Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dapat Kabar Gembira, Alex Telles Negatif Covid-19

Bola.com, Jakarta - Manchester United mendapat kabar gembira. Bek kanan asal Brasil, Alex Telles, telah menjalani tes lagi dan dinyatakan negatif Covid-19. 

Kabar tersebut disampaikan oleh Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) pada Senin (17/11/2020) waktu setempat. Artinya, Alex Telles juga bisa memperkuat Manchester United pada laga melawan West Bromwich Albion pada Sabtu (21/11/2020). 

Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Alex Telles, juga bisa kembali memperkuat Timnas Brasil pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Brasil akan menantang tuan rumah Uruguay, Rabu (18/11/2020) pagi WIB.  

"Setelah hasilnya negatif pada tes terakhirnya, Alex Telles akan berangkat dengan skuat ke Uruguay," kata pihak CBF, seperti dilansir Reuters

MU semula harap-harap cemas dengan kondisi Telles setelah kembali dinyatakan positif Covid-19 pasca memperkuat Brasil menghadapi Venezuela pada akhir pekan lalu. 

Padahal bek anyar Manchester United itu sudah pernah terjangkit Covid-19 pada Oktober lalu. Alex Telles sebelumnya telah dinyatakan pulih sehingga bisa memperkuat Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Memutar Otak

Sebelumnya, Manchester United terus memantau kondisi Alex Telles yang kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19 saat menjalani tugas bersama Timnas Brasil. Saat itu, MU masih berharap dapat memainkan sang pemain pada laga kontra West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2020). 

Ini kali kedua Alex Telles dinyatakan postif Covid-19, yang diumumkan setelah Brasil mengalahkan Venezuela 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. 

Konfederasi Sepak Bola Brasil pada keesokan harinya mengatakan pemain berusia 27 tahun itu kembali dinyatakan positif mengidap Covid-19, tetapi "tidak lagi dalam tahap penularan". 

Mantan pemain Porto itu juga dideteksi terinfeksi virus corona pada Oktober, sehingga absen pada empat laga di Manchester United. Tercatat, ia baru sekali bermain untuk Setan Merah sejak direkrut pada musim panas 2020. 

United sempat mengatakan akan melakukan penilaian lagi terkait kondisi Telles saat bek baru mereka kembali ke Inggris. 

“Klub sedang memeriksa situasi mengenai Alex Telles dan akan menilai sekembalinya sang bek ke Manchester dari tugas internasional akhir pekan ini," tulis Manchester United, seperti dilansir BBC, Senin (16/11/2020). 

Namun, sekarang MU tidak perlu melakukannya, karena sang bek sudah dinyatakan negatif Covid-19. 

Sumber: BBC 

 

Video Populer

Foto Populer