Sukses


Liga Inggris: Manchester United Mungkin Jajal Trio Penyerang Baru Vs West Brom

Bola.com, Manchester - Manchester United kemungkinan menjajal formasi trio penyerang yang baru saat meladeni West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Sabtu (21/11/2020).  Bukan tak mungkin manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, akan menurunkan Edinson Cavani sebagai starter pada laga tersebut. 

Pada 11 laga terakhir musim lalu, trio penyerang Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial, turun bersama dalam 9 pertandingan. Saat itu, Manchester United tampaknya akan terus mengandalkan trio tersebut hingga bertahun-tahun mendatang. 

Namun, trio penyerang itu malah jarang tampil bersama musim ini dan masing-masing punya masalah tersendiri. 

Martial kena kartu merah saat melawan Tottenhan Hotspur dan kena sanksi tiga pertandingan. Greenwood melakukan kecerobohan ketika melakoni tugas di Timnas Inggris. Rashford bagai pekerja yang tak kenal lelah sehingga mengalami cedera bahu pada laga kotra Everton sehingga absen memperkuat Timnas Inggris pada jeda internasional.  

Sepanjang musim ini di Liga Inggris, trio tersebut baru benar-benar main bersama hanya dalam dua pertandingan, yaitu saat menang atas Brighton di Premier League dan hanya 28 menit kontra Tottenham sebelum Martial diusir keluar lapangan. 

Tak ada seorang pun dari tiga pemain tersebut yang mencetak gol pada dua pertandingan itu. Namun, mereka total menyumbangkan 11 gol pada musim ini, dengan tujuh di antaranya melalui Rashford.

Ada harapan dari trio ini ketika mereka sama-sama membubuhkan nama di papan skor dalam kemenangan 5-0 Manchester United atas RB Leipzig di Liga Champions. Namun, dengan kondisi saat ini sulit mengharap Solskjaer menurunkan ketiganya bersama-sama pada akhir pekan ini. 

  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Cavani Jadi Penyerang Tengah

Solskjaer kemungkinan akan mencoba memainkan Cavani sebagai starter melawan West Bromwich Albion. Pemain asal Uruguay itu telah mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah pada kemenangan atas Everton.

Performanya juga menjajikan ketika golnya membantu Uruguay menangalahkan Kolombia 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022, pekan lalu. Cavani tampil 78 menit pada pertandingan itu. 

Jika Cavani dimainkan, maka posisinya tak lain di sektor penyerang tengah. Artinya, dua posisi di lini depan lainnya akan ditempati dua dari tiga pilihan pemain ini, yaitu Rashford, Greenwood, atau Martial. Dua pemain tersebut akan diplot bermain sebagai penyerang sayap kanan dan kiri. 

Jadi, mungkinkah Manchester United menjajal trio penyerang baru akhir pekan ini?

 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

Video Populer

Foto Populer