Sukses


Liga Inggris: Komentar N'Golo Kante soal Paul Pogba, Sebuah Sinyal untuk Manchester United?

Bola.com, Manchester - N'Golo Kante dan Paul Pogba, dua pemain ini bekerja sama jadi tulang punggung Timnas Prancis dalam kejayaan di Piala Dunia 2018 lalu. Kombinasi keduanya pas dan saling menguntungkan.

Sayangnya, performa Paul Pogba dan N'Golo Kante di level klub sama-sama menurun beberapa tahun terakhir. Kante bermasalah dengan cedera di Chelsea, pun dimainkan di posisi yang tidak ideal.

Kasus Pogba justru lebih parah. Dia terang-terangan mengaku tidak bahagia di Manchester United, entah karena menit bermain atau karena posisi di lapangan.

Meski begitu, Pogba tidak bisa disalahkan sepenuhnya, Manchester United pun bersalah karena perkembangan tim yang terus tersendat dampak dari pergantian pelatih terus-menerus.

Sebab itu, melihat dua pemain ini begitu padu di timnas, mengapa MU tidak mencoba mewujudkan duet keduanya di Old Trafford?

Ya, mengutip Express, faktanya MU memang pernah mencoba merekrut Kante. Saat itu mereka melihat celah dari pergerakan Chelsea untuk Declan Rice.

Sayangnya The Blues gagal mendapatkan Rice, MU pun batal mengejar Kante. Namun, komentar Kante soal Pogba baru-baru ini mungkin bakal membuat MU berpikir ulang.

"Dia [Pogba] telah cedera cukup lama dan sudah cukup lama sejak terakhir kali kami bermain bersama," kata Kante. "Kami ingat Piala Dunia yang kami mainkan bersma. Sebuah kehormatan bisa bermain bersama Paul," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Saling Melengkapi

Bermain dengan N'Golo Kante sangat menguntungkan Paul Pogba. Kualitas keduanya saling melengkapi, Pogba jadi lebih bebas naik menyerang jika ada Kante di belakangnya.

Kante sendiri pun mengakui itu. Dia pun nyaman bermain dengan Pogba, yang juga berarti sebaliknya.

"Di lapangan, kami [Kante-Pogba] merasa bermain dengan baik. Saya puas dengan performa kami dan dengan performa tim. Kami berada di level yang seharusnya," lanjut Kante.

"Ada banyak harapan pada tim kami. Kami merupakan juara dunia dan kompetisi Eropa ini bakal jadi tantangan berikutnya, tapi yang pasti kami merupakan tim hebat."

Baru-baru ini Pogba melontarkan komentar kontroversial soal kebahagiaannya sebagai pemain. Dia mengaku lebih bahagia bermain di Prancis, bukan di level klub bersama Manchester United.

Artinya, kemungkinan kepergian Pogba dari Old Trafford masih terbuka lebar. Namun, jika MU benar ingin mempertahankannya, Kante mungkin bisa jadi solusi.

 

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 18/11/2020)

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer