Sukses


Liga Inggris: Chelsea Butuh Tenaga Bugar, Frank Lampard Beri Catatan Manis untuk Mason Mount

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard berharap Mason Mount menularkan penampilan cemerlang di Timnas Inggris ke klub. Ia senang anak buahnya mendapat kepercayaan.

"Saya pikir itu menunjukkan betapa Gareth Southgate melihatnya dan memberi kepercayaan. Senang melihat banyak hal positif di sekitarnya. Mason memang pantas," kata Lampard dikutip dari Sportsmole, Jumat (20/11/2020).

Mount menjadi starter dalam ketiga pertandingan Inggris selama jeda internasional dua pekan ini dan mencetak gol ketiganya untuk skuad The Three Lions melawan Islandia.

Seperti semua pemain Chelsea, Mount langsung bergegas kembali ke klub yang akan meladeni Newcastle, Sabtu (21/11/2020).

Namun, terlepas dari beban besar bagi pemain berusia 21 tahun itu, Lampard menilai Mount layak diandalkan.

"Mungkin dia pemain yang memiliki umpan berkualitas. Mungkin itu tidak menarik bagi penggemar modern, tetapi, bagi kami para manajer, saya pikir Anda dapat melihat seberapa banyak kami bergantung padanya," katanya.

"Saya paham mengapa Gareth memainkannya. Dia memainkan tiga pertandingan. Dia adalah satu-satunya pemain di skuad Inggris, dari semua pemain Eropa di level klub, yang memainkan ketiga pertandingan," tutur Legenda Chelsea itu.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Ketika menghadapi jadwal padat, Chelsea membutuhkan tenaga pemain muda. Lampard bersyukur timnya memiliki banyak pemain muda.

"Hal tentang Mason adalah dia memiliki sikap yang hebat, dia pemuda yang bugar dan akan menjalani banyak pertandingan. Yang saya butuhkan dari dia adalah kondisi yang fit," ucapnya.

Namun, Lampard juga punya pekerjaan tambahan, yakni merotasi pemain.

"Saya harus melihat masing-masing pemain dengan rasa hormat untuk merotasi. Ini terkait menit bermain, pergantian pemain, dan kapan mereka bisa masuk, karena jadwal tidak pernah sepadat ini," jelasnya..

"Dengan Mason, saya berharap dia datang dengan kondisi bugar karena saat ini dia dalam performa terbaik."

Christian Pulisic akan absen di St James Park karena cedera hamstring, sementara Thiago Silva akan diistirahatkan.

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer