Sukses


Liga Inggris: Manchester United Akan Jual Murah Sergio Romero

Bola.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal segera melepas Sergio Romero. Bahkan manajemen The Red Devils bersedia untuk memangkas harga jualnya menjadi hanya 2,5 juta pound atau sekitar Rp47 miliar saja.

Sergio Romero selama ini menjadi kiper yang setia bersama Manchester United. Ia sudah membela The Red Devils sejak 2015 dan tidak tampil mengecewakan ketika dipercaya tampil di bawah mistar gawang.

Sayangnya Sergio Romero jarang mendapatkan kesempatan. Kiper asal Argentina itu mendapatkan sebagian besar menit bermainnya ketika David De Gea dalam kondisi yang tidak optimal.

Namun, pada musim ini posisinya di Manchester United cukup terjepit. The Red Devils telah memulangkan kiper yang sebelumnya mereka pinjamkan, Dean Henderson.

2 dari 4 halaman

Manchester United Memotong Harga Romero

Sergio Romero terdesak jauh dari tim utama Manchester United. Sejauh ini Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, masih memberi kepercayaan kepada David De Gea sebagai kiper nomor satu.

Dean Henderson dipilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelapis. Sementara itu, posisi kiper ketiga Manchester United ditempati oleh Lee Grant.

Romero pun tidak menyukai situasinya di Old Trafford. Ia berharap bisa segera meninggalkan Manchester United sesegera mungkin.

Namun, Manchester United kesulitan mencari pembelinya. Apalagi dengan harga sekitar lima juta pound. Hal itu membuat Manchester United mengambil langkah yang cukup berani. Mereka memangkas harga jual Sergio Romero.

Kabar ini dilansir oleh The Mirror. Media Inggris itu mengklaim Manchester United memberikan diskon hingga 50 persen bagi klub yang berminat dengan Sergio Romero.

Artinya, Manchester United akan melepasnya dengan harga sekitar 2,5 juta pounds, atau sekitar Rp47 miliar saja. Keputusan ini sendiri tidak lepas dari kontraknya yang tersisa satu tahun saja di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Diminati Everton

Sebelumnya ada kabar bahwa Sergio Romero memiliki peminat serius, yakni Everton. Namun, Manchester United memblokir transfer kiper berusia 33 tahun tersebut.

Hal ini sempat membuat istri Romero, Eliana Guercio, marah besar kepada Manchester United. Ia pun sempat menumpahkan emosinya via media sosial.

“Sergio Romero bekerja keras untuk klubnya. Trofi terakhir yang mereka menangkan, mereka mengangkatnya bersama," tulis Eliana.

“Ia membantu tim mencapai empat final, semifinal dan kemudian ia ditinggalkan di bangku cadangan hanya untuk kehilangan semuanya."

“Sudah waktunya bagi mereka untuk mengembalikan kesempatan itu dan membiarkan ia pergi. HORMATILAH UNTUK SEKALI INI!!!!”

Sejak bergabung dengan Manchester United, Sergio Romero tampil sebanyak 61 kali. Namun, dalam pentas Premier League, ia cuma mendapat kesempatan bermain sebanyak tujuh kali.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 22/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer