Sukses


Liga Inggris: Bersama Manchester United, Harry Maguire Bakal Kembali ke Performa Terbaiknya

Bola.com, Jakarta - Performa bek Manchester United, Harry Maguire, kerap mendapatkan sorotan karena performanya yang cenderung pasang surut bersama The Red Devils. Namun, mantan rekan setim Maguire di Leicester City, Christian Fuchs, optimistis Harry Maguire bisa kembali mendapatkan performa terbaik dan membuktikan dirinya merupakan rekrutan yang tepat bagi Manchester United.

Harry Maguire dibeli dengan harga mahal oleh Manchester United dari Leicester City pada musim panas 2019. Butuh 80 juta pound bagi The Red Devils untuk bisa memboyongnya dari Old Trafford.

Pada musim perdananya di Manchester United, penampilan Harry Maguire cukup bagus. Namun, performa Maguire pada musim ini cukup berantakan.

Ia menuai banyak kritik dari berbagai pihak. Hal itu diperburuk dengan masalah yang ia alami di luar lapangan, yakni ketika ia terlibat keributan di Yunani dan ditahan oleh kepolisian setempat.

Kasus yang menerpa Harry Maguire itu berlanjut ke pengadilan. Sampai saat ini kasus yang menimpa bek Manchester United itu belum benar-benar selesai.

Video

2 dari 3 halaman

Keyakinan Fuchs Tentang Maguire

Dukungan untuk Harry Maguire pun diberikan oleh Christian Fuchs. Ia meyakini mantan rekan setimnya di Leicester City itu akan bisa mengatasi masa-masa sulit yang dialaminya dan menunjukkan kemampuan terbaiknya bagi Manchester United.

"Kadang-kadang Anda ingin mencoba memberikan yang terbaik, tapi itu tidak berjalan sesuai keinginan semua orang. Tidak hanya pemain itu sendiri atau fans, tapi semua orang," serunya pada Goal.

"Saya yakin ia cukup kuat untuk melewati itu. Ia adalah rekrutan hebat untuk Leicester dan ia akan seperti itu bagi Manchester United."

"Saya yakin ia akan kembali ke performa terbaiknya. Ketika Anda berada di garis pertahanan terakhir, maka orang akan mudah menuding Anda. Bertahan, seperti menyerang, adalah upaya tim, jadi harus dilihat seperti itu," terangnya.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Tim Scouting

Leicester City dikenal memiliki banyak pemain apik. Tak heran jika para pemainnya kemudian diincar klub-klub lain. Selain Harry Maguire yang dipinang Manchester United, ada Ben Chilwell yang kini bermain di Chelsea.

Sebelumnya ada N'Golo Kante yang juga pindah ke Stamford Bridge. Namun, Leicester City mampu mengatasi kehilangan itu dengan mendatangkan pemain-pemain yang tak kalah apiknya.

Hebatnya lagi pada musim ini, Leicester mampu menunjukkan lagi bahwa mereka siap mengancam dominasi tim-tim di enam besar Premier League. Christian Fuchs pun angkat topi kepada tim scouting The Foxes.

"Pasti ada scouting yang bagus di Leicester City karena kami selalu mendatangkan pemain yang tepat! Manajer memiliki gagasan yang tepat tentang profil pemain yang tepat, dan bagaimana ia melihat skuat berkembang. Para pemain yang kami rekrut juga harus siap karena mereka dilempar ke tim utama dengan cepat," seru Fuchs.

"Sudah diketahui Leicester menemukan jawaban yang tepat untuk masalah yang disebabkan oleh kepergian Chilwell dan Maguire, melalui kombinasi mendatangkan pemain yang lebih muda atau mengandalkan pemain berpengalaman yang sudah ada di klub."

"Itu terjadi pada Caglar Soyuncu musim lalu, Fofana sudah terlihat seperti pemain berpengalaman yang telah bermain lima atau enam musim di Premier League dan itu luar biasa," tandas Fuchs.

Harry Maguire musim ini telah bermain sebanyak 11 kali bagi Manchester United. Per Minggu (22/11/2020) ini, ia membawa Manchester United nangkring di posisi sembilan klasemen sementara Premier League. Sementara itu Leicester City berada di posisi ketiga.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 22/11/2020)

Video Populer

Foto Populer