Sukses


Liga Inggris: Anthony Martial Dituding Arogan, Ada Apa?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Anthony Martial, dituding bersikap arogan. Kritikan itu datang dari pundit sepak bola Inggris yang juga mantan pemain Chelsea, Craig Burnley, setelah MU mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. 

Hasil apik atas West Bromwich itu menjadi kemenangan kandang pertama Manchester United di Premier League musim ini. Gol tunggal penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Bruno Fernandes melalui titik putih. 

Anthony Martial belum mencetak gol di liga musim ini, meskipun sempat absen tiga laga karena hukuman larangan bermain setelah mendapat kartu merah saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Pemain asal Prancis itu punya peluang mencetak gol pada babak pertama kontra West Brom setelah mendapat umpan matang dari Juan Mata. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis penjaga gawang tim tamu, Sam Johnstone.  

Setelah lagi-lagi tak menyumbang gol, Martial mendapat kritikan pedas, terutama menyangkut etos kerjanya. Bahkan Burley menyebut Martial arogan. 

"Anthony Martial berpikir dia pemain yang lebih baik dari dirinya yang sebenarnya. Sesederhana itu," sergah Burley, seperti dilansir Manchester Evening News

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Finishing Martial Disorot

Burley mengakui Martial pemain yang bertalenta, tapi meragukan kualitasnya cukup bagus untuk klub sebesar Manchester United. Menurutnya, apa yang dilakukannya belum cukup bagus untuk MU. 

"Yang jelas penyelesaian akhirnya tidak tepat. Saya rasa dalam dirinya ada arogansi, bahwa itu hanya akan terjadi, alih-alih mewujudkannya, dan itu merupakan masalah," tutur Burley. 

Mantan pemain Chelsea dan Timnas Prancis, Frank Leboeuf, juga mengaku mengkhawatirkan performa Martial. 

"Buruk, sangat buruk. Saya mengkhawatirkan Anthony Martial. Dia pemain fantastis dan saat percaya diri, dia baik-baik saja," ujar Leboeuf. 

"Dia bermain bersama tim nasional dan membuang tiga peluang melawan Portugal. Dia juga membuang peluang lain hari ini. Untuk seorang pemain kelas dunia, itu peluang yang mudah," imbuh Leboeuf.

Sumber: Manchester Evening News 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer