Sukses


Superstar: Dominic Calvert-Lewin Makin Bertaji dan Ungguli Deretan Striker Top Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, semakin memperlihatkan tajinya pada musim ini. Bahkan, koleksi gol Calvert-Lewin lebih banyak ketimbang penyerang top di Liga Inggris.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah memperkuat Everton sejak 31 Agustus 2016. Namun, penampilan Dominic Calvert-Lewin mulai mencuri perhatian pada musim lalu. Dia berhasil mendulang 15 gol dari 41 penampilan di seluruh ajang.

Memasuki musim ini, striker Timnas Inggris itu semakin tajam. Dominic Calvert-Lewin berhasil mendulang 13 gol dari 11 penampilan. Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya dikoleksi Calvert-Lewin pada ajang Premier League.

Teranyar, dia mencetak dua gol ketika Everton berhadapan dengan Fulham pada laga pekan kesembilan Premier League di Craven Cottage, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Bermain sejak menit awal, Calvert-Lewin mencetak gol pada menit ke-1 dan 29'.

Berkat brace dari Dominic Calvert-Lewin, Everton menyudahi laga dengan kemenangan 3-2. Satu gol The Toffees lainnya disarangkan Abdoulaye Doucoure pada menit ke-35, adapun dua gol Fulham dicetak Bobby De Cordova-Reid menit ke-15 dan Ruben Loftus-Cheek menit ke-70.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ungguli Striker Top Liga Inggris

Berhasil mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan membuat Calvert-Lewin bercokol di puncak daftar top skorer Premier League. Dia mampu mengungguli nama-nama striker top di Liga Inggris.

Mulai dari Son Heung-min (Tottenham Hotspur/9 gol), Mohamed Salah (Liverpool/8 gol), Jamie Vardy (Leicester City/8 gol), hingga Harry Kane (Tottenham Hotspur/7 gol).

Meski begitu, Dominic Calvert-Lewin tak terlalu memikirkan pencapaian pribadi. Dia hanya fokus membantu Everton memetik kemenangan.

"Saya tahu ini klise, tetapi yang terpenting hari ini adalah mendapatkan tiga poin. Pada babak kedua, saya menilai kami tidak bermain bagus. Pada babak pertama, kami melakukannya dengan baik untuk memimpin, dan kami harus melanjutkan (level performa) ini," kata Calvert-Lewin.

"Pada lain hari, mungkin kami akan mendapat hukuman, karena tidak bermain cukup baik pada babak kedua. Tetapi yang paling penting adalah kembali ke jalur kemenangan, dan kami membangun dari sini," tuturnya.

Sumber: Everton, Premier League

Video Populer

Foto Populer