Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Sangat Membutuhkan Roberto Firmino

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, puas dengan penampilan satu penyerangnya, Roberto Firmino. Ia kembali menegaskan betapa The Reds sangat butuh tenaga pemain asal Brasil tersebut meski minim gol musim ini.

Ya, Bobby, begitu ia akrab disapa, memang sering mendapatkan kritik karena dinilai tidak banyak memberikan kontribusi. Maklum, dibandingkan dengan penyerang Liverpool lainnya seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane, Roberto Firmino jarang mencetak gol.

Itu tak lepas dari perannya di Liverpool sebagai defensive striker, yang tugasnya bukan murni mencetak gol, melainkan merusak aliran bola lawan dan menyediakan ruang buat penyerang lainnya, bahkan dua bek sayap yang sering melakukan overlap.

Pada laga melawan Leicester City, Firmino mengoleksi 48 passing, 41 di antaranya sukses menemui sasaran. Ia juga melepaskan enam tembakan, jumlah terbanyak musim ini, di mana satu di antaranya berbuah gol.

"Kami sangat senang sekaligus lega," kata Jurgen Klopp.

"Dia memang layak mendapatkan gol tersebut. Seperti biasa, Firmino bermain canggih, dan sekali lagi, ia menunjukkan betapa dirinya sangat dibutuhkan oleh Liverpool."

"Anda bisa melihat seluruh senyuman di wajah pemain lain menyambut gol Firmino," kata Klopp melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

64 Laga Tanpa Kalah di Anfield

Kemenangan 3-0 atas Leciester City dini hari tadi memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool di kandang sebanyak 64 kali.

"Saya sudah bilang berulang kali, kami menikmati pertandingan di Anfield, ini kadang kami, ini rumah kami, semua orang merasakan itu, bahkan ketika orang-orang tak berada di sini," kata Klopp.

"Tentu saja rekor ini tak pernah mudah didapat, jadi saya sangat senang buat semua pemain yang telah berjuang kerasa mempertahankan rekor fantastis ini," ujarnya lagi.

Sumber: AS

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer