Sukses


Liga Inggris: Liverpool Sambut Baik Rencana Pemerintah Izinkan Suporter ke Stadion Lagi

Bola.com, Jakarta - Liverpool menyambut baik rencana Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengizinkan suporter untuk menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Pihak klub siap bekerjasama dengan otoritas terkait demi keselamatan dan hal-hal lain.

Boris Johnson mengumumkan rencana bernama Winter Plan itu pada Senin (23/11/2020) waktu setempat. Akan ada tiga Tier yang diterapkan, di mana Tier 1 akan mempersilakan 4000 penonton.

Liverpool kemungkinan bakal masuk Tier 2, yang mana 2000 penonton diizinkan masuk. Paling cepat, Anfield akan disaksikan penonton pada laga melawan Wolverhampton pada 5 Desember mendatang.

"Liverpool menyambut baik pengumuman pemerintah mengenai usulan kembalinya penggemar ke stadion. Kami sangat merindukan pendukung kami di Anfield dan kami berharap dapat menyambut mereka kembali ketika aman untuk melakukannya," demikian pernyataan dari klub.

"Kami akan terus bekerja dengan mitra kota kami, termasuk Dewan Kota Liverpool, Polisi Merseyside dan Spirit of Shankly, untuk membuat panduan kesehatan terbaru dan proses paling efektif demi keamanan dan kesehatan suporter."

"Sementara kami menunggu konfirmasi di Tier mana Liverpool akan ditempatkan, kami terus mengerjakan rencana kami dan akan membuat pengumuman lebih lanjut pada waktunya."

 

Video

2 dari 2 halaman

Ditinjau

Perlu diketahui, sistem Tier di sini mengacu pada persebaran virus corona di Inggris. Makin besar data kasus COVID-19, maka kans sebuah pertandingan digelar dengan penonton makin minim.

Kendati demikian, masih ada waktu sekitar sepekan untuk melakukan tinjauan kembali. London dan Manchester bakal ditinjau lagi pada 2 Desember 2020.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer