Sukses


Liga Inggris: Tidak Bahagia di Barcelona, Lionel Messi Didukung Pindah ke Manchester City

Bola.com, Jakarta - Pablo Zabaleta mendukung Lionel Messi pindah ke Manchester City. Menurutnya, angkat kaki dari Barcelona mungkin bisa membuatnya bahagia.

Pada bulan Agustus kemarin, Messi sempat membuat publik gempar dengan surat berisikan keinginannya meninggalkan Barcelona. Pernyataan tersebut dikirim melalui faks pasca Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions.

Pemain berusia 33 tahun tersebut berpikir bahwa dirinya masih punya klausul yang memungkinkan dirinya hengkang dari Barcelona. Sayangnya, klausul tersebut sudah melewati masa aktifnya.

Barcelona pun tidak bersedia membiarkannya pergi pada saat itu. Mereka bersikukuh kalau Messi hanya bisa direkrut oleh klub lain dengan mahar 700 juta euro, seperti yang tercantum dalam klausul pembelian di dalam kontraknya.

Saat berbincang dengan Goal International, Messi berkata kalau dirinya merasa waktunya bersama Barcelona memang sudah harus berakhir. Ini mengindikasikan kalau Messi ingin meninggalkan Camp Nou saat kontraknya berakhir.

Kontrak Messi resmi berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang, tepatnya di ujung musim ini. Sejauh ini, hanya Manchester City yang tampak siap menampungnya. Zabaleta pun berharap kedatangan Messi bisa diwujudkan.

"Dia pasti memikirkan soal apa yang terbaik untuk masa depan dan membantu klub kembali ke jalur menjadi juara. Saya tidak tahu rencana City dan gagasan Messi," ujar Pablo Zabaleta kepada Marca.

"Yang terbaik untuk Lionel Messi adalah fokus kepada situasi saat ini. Jika memang harus pindah dari Barcelona, saya akan merasa sangat senang apabila Manchester City yang dipilih," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Gembira?

Sejak kasusnya selesai, Messi tidak terlihat seperti yang dulu lagi. Ketajamannya menurun drastis dengan catatan enam gol dan empat assist dari 11 laga di semua ajang. Bukan torehan yang buruk, tapi tidak mencapai standarnya.

"Ada beberapa hal yang menandakan kalau Leo tidak sedang melalui momen menyenangkan. Kegembiraannya ada dalam lapangan," tambah Zabaleta yang juga berasal dari Argentina.

"Messi adalah pemenang dan seorang kompetitor, dia ingin yang terbaik buat Barcelona. Saya mendoakan dirinya dibalut rasa senang yang bisa ia temukan [dan] kami akan melihat apakah itu bisa ditemukan di Barcelona," pungkasnya.

Nama Messi tak tercantum dalam daftar rilis skuad Barcelona baru-baru ini. Sehingga, pemenang enam trofi Ballon d'Or itu takkan berada di lapangan saat Barcelona bertemu Dinamo Kiev di ajang Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer