Sukses


Liga Inggris: 3 Alasan Bruno Fernandes Layak Jadi Kapten Manchester United

Bola.com, Manchester - Satu di antarnya alasannya adalah sikap Fernandes ketika mempersilakan Marcus Rashford mengambil penalti saat MU mengalahkan Istanbul Basaksehir 4-1 di Liga Europa, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. 

Bruno Fernandes sudah mencetak dua gol saat Manchester United mendapat hadiah penalti pada bentrok melawan Istanbul Basaksehir. Dia akan mengukir hattrick jika bisa mengonversi hadiah penalti itu. Selama ini, Fernandes menjadi eksekutor penalti bagi Red Devils. 

Namun, pemain asal Portugal itu malah memberi kesempatan Rashford untuk mengeksekusi penalti. Menurut Berbatov, sikap Fernandes itu akan membuat para pemain United lainnya lebih respek terhadap dirinya. 

"Kemenangan Manchester United dengan skor 4- atas Istanbul Basaksehir menunjukkan tim Ole Gunnar Solskjaer bisa menciptakan sepak bola yang bagus," kata Berbatov kepada Betfair, seperti dilansir Daily Star, Jumat (27/11/2020). 

"Motivasi dan level konsentrasi mereka tinggi sepanjang pertandingan. Mereka layak menang. Mereka butuh penampilan seperti itu setelah laga sebelumnya di Liga Champions ketika meremehkan dan akhirnya kalah dari Istanbul Basaksehir." 

"Gestur Bruno Fernandes juga luar biasa, yang bisa saja mencetak hatrrick, tapi malah memberikan penalti kepada Marcus. Itu sikap seorang kapten. Itu menunjukkan kualitas kepemimpina dan ia pria yang selalu mendukung rekan setimnya. Di ruang ganti setelah pertandingan, saya yakin nilanya semakin meningkat (di mata rekan-rekannya)," imbuh Berbatov. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Memikul Tanggung Jawab

Rio Ferdinand sempat mempertanyakan karakter tim besutan Ole Gunnar Solskjaer sebelum kemenangan atas Istanbul Basaksehir. Tapi, setelah itu Ferdinand memuji Ferdinand yang menurutnya punya kualitas menjadi pemimpin. 

Ferdinand menyebut jiwa kepemimpian Fernandes terlihat saat memberikan wawancara dengan media, maupun saat mengambil tanggung jawab di lapangan dengan selalu menuntut mendapat bola di lapangan. 

"Jika kami berlaku brutal, saya rasa tak ada di antara mereka yang punya tanda-tanda (menjadi pemimpin). Mungkin Bruno, pemain baru yang datang dan mengambil tanggung jawab saat wawancara dan sebagainya," tutur Ferdinand. 

"Di lapangan kalian bisa lihat dia selalu menutut bola, mengambil tanggung jawab seperti itu," imbuh mantan bek MU itu. 

Sumber: Daily Star 

Video Populer

Foto Populer