Sukses


Jelang Laga Liga Inggris Chelsea Vs Tottenham, Frank Lampard Puji Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyebut bahwa eks bosnya, Jose Mourinho yang kini menangani Tottenham masihlah seorang manajer top Eropa.

Di akhir periode keduanya di Chelsea dan selama membesut Manchester United, Jose Mourinho kerap dihujani kritik terkait gaya kepemimpinannya.

Setelah dipecat United, Mourinho sempat menganggur selama setahun sebelum menerima pinangan Tottenham pada pertengahan musim lalu.

Mourinho kini kembali membuktikan kualitasnya dengan membawa Spurs tampil konsisten dan untuk sementara memuncaki klasemen Premier League.

Jelang pertemuan Chelsea kontra Tottenham akhir pekan ini, Frank Lampard pun menyebut bahwa Mourinho masihlah seorang manajer top.

"Tentu saja dia [masih manajer top]. Anda tidak memiliki rekor setinggi Jose Mourinho sebagai manajer tanpa menjadi pelatih yang sangat bertalenta," ujar Lampard seperti dikutip Goal International.

"Bagi kami semua, pertandingan sangat reaksioner saat ini dan terutama di era modern dengan bentuk reaksi media sosial akan selalu dinilai sangat keras untuk manajer mana pun. Tottenham dalam kondisi yang baik. Mereka dalam perjalanan yang baik, mereka punya pemain yang bagus, mereka punya manajer yang bagus," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pertandingan Sulit

Frank Lampard mengakui bahwa pertemuan kontra Tottenham kali ini bakal berjalan sulit, mengingat Spurs saat ini tengah berada dalam tren positif.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Saya sering bermain di laga tersebut, dan fakta bahwa kami dalam performa yang baik menuju puncak klasemen menambah bumbu, kami berada di posisi yang kami inginkan dan kami semuanya berjuang untuk itu," tutur Lampard.

"Jadi ini adalah pertandingan yang tetap istimewa karena alasan itu, dan posisi liga, tentu saja, semua mata akan tertuju padanya." tukasnya.

Lebih lanjut, Lampard pun mengaku tak merasa tersinggung dengan opini Jose Mourinho musim lalu yang menyebut bahwa dirinya hanya menggunakan sistem bermain peninggalan Antonio Conte.

"Saya tidak terkejut tentang apa pun dalam manajemen. Kita semua memiliki pekerjaan yang sama untuk dilakukan. Kita semua duduk dalam konferensi pers ini dan memiliki kepribadian kita sendiri. Saya menghormati Jose sebagai manajer. Begitulah adanya," papar Lampard.

"Saya tidak tersinggung dengan fakta bahwa saya menggunakan 'sistem Antonio Conte' atau apa pun. Saya memainkan sistem itu dengan jelas sangat berbeda dengan bagaimana Conte melakukannya. Jose bisa memiliki pendapatnya tetapi saya menghormatinya dan itu tidak ada yang kontroversial bagi saya." tandasnya.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 28/11/2020)

Video Populer

Foto Populer