Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Masih Ngotot Pertahankan Georginio Wijnaldum

Bola.com, Liverpool - Kontrak Georginio Wijnaldium di Liverpool akan habis pada akhir musim ini. Meskipun belum ada kepastian tentang kontraknya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, masih ingin mempertahankan sang gelandang. 

Georginio Wijnaldum bergabung dengan Liverpool dari Newcastle United pada 2016. Sejak saat itu sang pemain menjadi andalan di lini tengah The Reds.

Wijnaldum sudah tampil dalam 220 pertandingan untuk Liverpool. Gelandang asal Belanda itu turut menyumbang 19 gol dan 16 assist.

Musim ini, Wijnaldum sudah bermain 15 kali di semua kompetisi. Ia berhasil membantu timnya menghuni peringkat dua klasemen Premier League.

Namun, kontrak Wijnaldum di Anfield akan habis pada akhir musim ini. Sejauh ini sang pemain sudah dikaitkan dengan Barcelona.

Klopp masih menganggap Wijnaldum bagian penting dari timnya. Ia berharap sang pemain tetap bertahan di klub.

"Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang itu. Saya akan senang jika dia tetap di sini - mungkin itu satu-satunya," kata Klopp di situs resmi klub, Sabtu (28/11/2020). 

"Tapi duduk di sini, saya cukup senang dengan Gini. Seperti ketika Anda melihat sebagian besar susunan pemain!" sambung Klopp tentang Georginio Wijnaldum

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Performa Wijnaldum 

Klopp juga berbicara tentang performa Wijnaldum selama ini. Menurutnya, sang gelandang jarang menunjukkan performa yang buruk di lapangan.

"Dia selalu bermain bagus. Karena itulah dia memainkan pertandingan sebanyak itu," lanjutnya.

"Saya tidak bisa mengingat banyak pertandingan buruk, jujur saja. Dia bermain untuk kami di banyak posisi, posisi berbeda. Dia dalam momen yang baik, terima kasih Tuhan. Semoga terus berlanjut. Itu saja."

"Itu bagus dan tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu, jujur saja. Selama tidak ada yang diputuskan, semuanya mungkin dan saya positif," imbuh Klopp. 

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 28/11/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer