Sukses


Liga Inggris: Diego Forlan Peringatkan Manchster United Akan Potensi Besar Facundo Pellistri

Bola.com, Jakarta - Fans Manchester United sangat ingin melihat Jadon Sancho di Old Trafford pada akhir jendela transfer musim panas, solusi yang tampaknya sempurna untuk masalah mereka di sayap kanan. Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer bisa melihat sosok Facundo Pellistri sebagai 'perhentian' terakhir.

Setelah berbulan-bulan negosiasi, rumor transfer tanpa henti dan banyak pernyataan kepada pers, Sancho tetap di Borussia Dortmund. Manchester United menolak memenuhi permintaan uang yang dinilai terlampau besar.

Batal merekrut Sancho, United menandatangani empat pemain pada hari batas waktu. Edinson Cavani dan Alex Telles bergabung dengan United, termasuk dua pemain muda yang menjanjikan di Facundo Pellistri dan Amad Diallo.

Diallo akan bergabung pada Januari, sementara Pellistri langsung masuk tim utama United. Mantan penyerang United Diego Forlan, yang melatihnya di Penarol, mengatakan kepada Ole Gunnar Solskjaer seberapa besar potensi yang dimiliki penyerang Uruguay itu.

"Dia sangat cepat dan melewati pemain dengan mudah. Dia melakukan itu meskipun dalam kondisi sulit," katanya. "Dia suka menerima bola di lini tengah dan bergerak maju."

"Meskipun dia masih muda, saya menempatkan dia di tim saya setiap pekan."

“Dia bisa bermain di kanan tapi juga di kiri. Facundo Pellistri bisa memainkan kedua kakinya dengan baik seperti saya dan dia mencoba untuk menggiring bola seperti Ryan Giggs. Saya memberi tahu Ole bahwa dia memiliki banyak potensi, tetapi dia harus terus berkembang."

 

2 dari 3 halaman

Pelan tapi Pasti

United dengan hati-hati mengelola perkembangan Pellistri sejauh ini. Pemain muda itu masuk dalam skuat Liga Champions tetapi belum bermain satu menit pun.

Dia juga belum tampil di Liga Inggris. Mengingat Pellistri masih berusia 18 tahun, ia masih harus beradaptasi dengan negara dan gaya sepak bola baru.

Meski demikian, penampilannya bersama Manchester United U-23 asuhan Neil Wood bisa membuatnya masuk ke tim inti dengan cepat.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer