Sukses


Liga Inggris: Sempat Tertinggal 2 Gol, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani Bawa Manchester United Bangkit dan Menang

Bola.com, Jakarta - Manchester United mampu bangkit dari ketinggalan dua gol untuk meraih kemenangan di markas Southampton, St Mary's Stadium, Minggu (29/11/2020). The Red Devils mampu mencuri tiga poin penuh berkat kemenangan 3-2, di mana ketiga gol tercipta pada babak kedua.

Bruno Fernandes dan Edinson Cavani menjadi bintang dalam pertandingan ini. Meski timnya tertinggal 0-2 dalam 45 menit pertama, kedua pemain itu bahu membahu untuk membawa timnya bangkit, di mana Bruno Fernandes dan Edinson Cavani mampu mencetak gol.

Southampton membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat gol yang dicetak Jan Bednarek. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan James Ward-Prowse ke tiang dekat, Jan Bednarek menanduk bola tanpa bisa dihentikan oleh kiper Manchester United, David De Gea.

Sepuluh menit berselang, tim tuan rumah sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran James Ward-Prowse yang mengoyak jala gawang Manchester United lewat tendangan bebas yang cantik.

Tim tuan rumah pun berhasil membawa keunggulan 2-0 ini sampai babak pertama berakhir. Manchester United yang tertinggal langsung mengambil tindakan cepat dengan menarik keluar David De Gea dan Mason Greenwood dan memasukkan Dean Henderson dan Edinson Cavani.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer melakukan pergantian pemain tergolong tepat. Edinson Cavani langsung tampil luar biasa dan memberikan assist yang berbuah gol Bruno Fernandes pada menit ke-60.

Kedua pemain ini memperlihatkan kelasnya untuk membantu Manchester United kembali memiliki asa untuk membawa pulang poin. Pada menit ke-74, Manchester United bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat kontribusi kedua pemain tersebut.

Kali ini giliran Edinson Cavani yang mencetak gol. Bruno Fernandes yang mendapatkan bola terlihat seperti hendak menembak ke gawang, tapi berakhir menjadi seperti umpan untuk Cavani yang berhasil mencetak gol kedua Manchester United.

Manchester United yang berhasil menyamakan kedudukan tampak begitu bersemangat dalam sisa waktu pertandingan. Hingga akhirnya Edinson Cavani mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-90+2.

Striker asal Uruguay itu membawa Manchester United unggul 3-2 setelah menanduk bola hasil umpan silang Marcus Rashford. Peluit panjang pun ditiup wasit dan The Red Devils tak hanya mampu bangkit dari ketinggalan, tapi menang dan membawa pulang tiga poin penuh dari markas lawan.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy (kiper), Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyl Walker-Peters (belakang); Oriol Romeu, Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo (tengah); Theo Walcott, Che Adams (depan)

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Manchester United (4-3-1-2): David De Gea (kiper); Alex Telles, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka (belakang); Nemanja Matic, Fred, Donny van de Beek (tengah); Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford (depan)

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer