Sukses


Liga Inggris: Cetak Gol Lagi, Bruno Fernandes Samai Rekor Van Nistelrooy dan Van Persie di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengukir capaian spesial timnya melawat ke markas Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion St Mary, Minggu (29/11/2020). Pemain asal Portugal itu menyamai torehan spesial legenda-legenda MU setelah menyematkan namanya di papan skor. 

Bruno Fernandes menyumbang satu gol pada laga melawan Southampton itu. Ia membobol jala The Saint pada menit ke 59, saat Manchester United tertinggal 0-2. 

MU akhirnya berhasil berhasil bangkit melakukan comeback dan mengemas kemenangan 3-2. Dua gol lain MU diborong oleh striker asal Uruguay, Edinson Cavani. 

Dengan aksi tersebut, Fernandes berhasil selalu mencetak gol dalam lima pertandingan tandang beruntun di Premier League. Cacatan tersebut sangat spesial, karena sebelumnya hanya ada tiga pemain MU yang bisa melakukannya. 

Seperti dilansir Opta, sebelum Bruno Fernandes, pemain lain yang lebih dulu menorehkan rekor spesial itu adalah Ruud van Nistelrooy (2002 dan 2003), Robin van Persie (2013), dan Zlatan Ibrahimović (2017). 

Ya, Ruud van Nistelrooy sangat piawai dalam kategori ini. Mantan pemain MU asal Belanda itu melakukannya dua kali bersama Setan Merah. 

 

2 dari 3 halaman

Peran Signifikan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tak terbantahkan menjadi pembelian terbaik Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Ia langsung memberikan pengaruh signifikan sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Sejak menjalani debut dalam balutan jersey Setan Merah, Fernandes membukukan jumlah gol dan assist yang menakjubkan. Dia tercatat mengukir gol dan assist sebanyak 35. 

Gelandang serang itu juga dipuji sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Fernandes juga sangat terbuka mengungkapkan opininya di ruang ganti. 

Sumber: Opta 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer