Sukses


Liga Inggris: Bangkit dan Menang, Manchester United Kini Menjadi Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Manchester United berhasil bangkit dan menang 3-2 saat bertandang ke markas Southampton, St Mary's Stadium, dalam lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2020). Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut kini tim asuhannya sudah mulai menjadi tim yang lebih baik setelah sempat mengawali musim dengan performa yang inkonsisten.

Manchester United tertinggal 0-2 lebih dulu dari Southampton pada babak pertama pertandingan tersebut melalui gol yang dicetak oleh Jan Bernarek dan James Ward-Prowse. Namun, The Red Devils mampu bangkit pada babak kedua setelah masuknya Edinson Cavani pada awal paruh kedua.

Cavani menciptakan assist untuk gol Bruno Fernandes pada menit ke-60 dan kemudian mencetak dua gol atas namanya sendiri pada menit ke-74 dan 90'+2. Manchester United pun pulang dengan membawa tiga poin dan kemenangan ini menjadi yang keempat secara berturut-turut di semua kompetisi.

Tren empat kemenangan beruntun diraih Manchester United mulai dari kesuksesan meraih tiga poin di markas Everton pada 7 November lalu. Setelah menang 3-1 di Goodison Park, Manchester United menang 1-0 atas West Bromwich Albion dan 4-1 atas Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Kemenangan keempat secara beruntun ini tentu membuat Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat puas dengan performa Manchester United. Manajer asal Norwegia itu pun mengungkapkan apa yang dirasakannya sepanjang pertandingan kontra Southampton.

2 dari 3 halaman

Tetap Yakin

Solskjaer mengaku tetap tenang ketika timnya tertinggal 0-2 hingga paruh pertama pertandingan berakhir. Ia tetap memiliki keyakinan karena melihat Manchester United tetap mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol.

"Saya cukup tenang (pada akhir babak pertama). Ini bukan tentang kebobolan lagi dan menunggu yang berikutnya. Selalu ada jalan untuk mendapatkannya lagi dalam pertandingan. Kami memiliki lima atau enam peluang dalam pertandingan ini, jadi ini lebih tentang bagaimana memaksimalkannya ketika kami mendapatkan kesempatan. Itu berhasil," ujar Solskjaer.

Satu hal yang sangat disyukuri oleh Solskjaer adalah bagaimana para pemain Manchester United terus berjuang dari tertinggal dua gol menjadi menang pada akhir pertandingan. Namun, sebagai mantan striker The Red Devils, Solskjaer menganggap hal tersebut memang menjadi ciri khas Manchester United.

"Ini menjadi sifat dari Manchester United yang tidak pernah meneyrah. Semua pemain, tidak ada kesempatan untuk menyerah. Itu adalah hal yang besar untuk pemain Manchester United," ujar Solskjaer.

"Tim ini menjadi lebih baik dan lebih baik dan berkembang, di mana itu adalah yang ingin saya lihat. Kami dalam kondisi bagus," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer