Sukses


Liga Inggris: Legenda Manchester United Roy Keane Berikan Kritik Pedas buat Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Dua gol yang dicetak Edinson Cavani saat Manchester United membungkam Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Senin (30/11/2020), belum membuat Roy Keane puas. Bekas gelandang Setan Merah itu justru memberikan kritik pedas.

Edinson Cavani masuk pada jeda babak pertama untuk menggantikan Mason Greenwood. Pada saat itu, the Red Devils sedang tertinggal dua gol setelah gawangnya dijebol Jan Bednarek serta James Ward-Prowse.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan pria berusia 33 tahun tersebut ternyata tepat. Setelah Bruno Fernandes, ia berhasil membukukan dua gol masing-masing pada menit ke-74 dan di masa injury time.

Dua gol tersebut membuat Manchester United bisa mencuri tiga angka dari St Mary's Stadium. Dan tambahan poinnya itu membuat the Red Devils bisa naik hingga peringkat ke-8 dalam klasemen sementara Premier League.

Dua gol yang dicetak Cavani sangat krusial, namun belum memuaskan Roy Keane. Selepas pertandingan berakhir, pria berkebangsaan Republik Irlandia tersebut mengkritik sang pemain karena hal yang sepele.

"Dia terlalu lamban hanya untuk masuk ke lapangan, dengan sepatunya. Sama halnya dengan golnya karena betapa tidak siapnya ia untuk bermain dan sangat membingungkan," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Pada akhirnya, sudah jelas kalau dia tidak membutuhkan sepatu, dia mencetak dua gol lewat sundulan. Edinson Cavani memiliki kontribusi besar saat masuk, dengan kualits, rasa lapar serta hasratnya," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Meragukan, Kini Memuji

Kendati demikian, Keane tetap memberikan pujian terhadap mantan pemain PSG tersebut. Awalnya, ia sempar ragu kalau Cavani bisa memberikan dampak terhadap tim mengingat usianya tidak lagi muda, 33 tahun.

"Selalu menjadi pertaruhan sat dia datang ke klub. Orang-orang meragukan mengapa dia datang ke klub ini, apakah dia memiliki rasa lapar dan hasrat?" tambah Keane.

"Kami telah melihat potongan video dirinya di beberapa pertandingan lain dan berpikir: 'Apakah dia masih mampu?', namun kami telah melihat buktinya hari ini. Ia bisa menjadi pembelian besar buat United," pungkasnya.

Sejauh ini, Cavani telah membukukan tiga gol dari lima kali penampilannya sebagai pengganti selama di Manchester United. Satu gol lainnya ia ciptakan saat the Red Devils bertemu Everton pada awal bulan November ini.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 30/11/2020)

Video Populer

Foto Populer