Sukses


Liga Inggris: Thiago Alcantara Belum Akan Perkuat Liverpool dalam Waktu Dekat

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Thiago Alcantara belum akan tampil dalam waktu dekat. Menurut Klopp, Thiago masih harus menjalani pemulihan hingga beberapa pekan ke depan.

Gelandang Timnas Spanyol itu ditebus Liverpool dari Bayern Munchen pada 18 September 2020. Manajemen Si Merah mengeluarkan dana 20 juta poundsterling (Rp 376 miliar) demi mendapatkan jasa Thiago Alcantara.

Sayangnya, Thiago belum memperlihatkan performa terbaiknya bersama Liverpool. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera lutut, ketika The Reds bermain 2-2 kontra Everton, pada laga pekan kelima Premier League, 17 Oktober lalu.

Tekel keras dari penyerang Everton, Richarlison, membuat Thiago harus menjalani perawatan. Alhasil, mantan pemain Barcelona itu sudah absen selama 33 hari dan melewatkan tujuh pertandingan yang sudah dimainkan Liverpool pada musim ini.

Pendukung The Reds sudah tidak sabar untuk bisa melihat aksi Thiago Alcantara di lapangan. Apalagi, sang pemain baru tampil dalam dua laga bersama Liverpool dengan waktu bermain selama 134 menit.

 

2 dari 3 halaman

Belum Akan Tampil

Akan tetapi, keinginan Liverpudlian tersebut belum akan terwujud dalam waktu dekat. Jurgen Klopp menyebut Thiago Alcantara masih membutuhkan waktu beberapa pekan ke depan untuk memulihkan kondisinya.

"Jadi, pada hari itu ketika Thiago cedera dalam duel dengan Richarlison pada pertandingan kontra Everton, ada cedera parah lainnya (cedera ACL) Virgil van Dijk," ujar Klopp.

"Ada dua pemindaian, satu benar-benar berita buruk, yang lainnya (Thiago) benar-benar kabar baik karena tidak ada yang rusak, tidak ada yang pecah, tetapi kami menyadari sekarang itu masih berdampak besar pada lutut," lanjutnya.

"Semua orang berpikir karena tidak ada yang rusak atau pecah sehingga Anda dapat pergi setelah beberapa hari, tetapi dampak pada lutut begitu besar, jadi itu tidak baik-baik saja."

"Cedera Thiago tidak parah dan dia berlatih dari waktu ke waktu - tidak pada saat ini - tetapi kami menyadari dia harus melalui langkah-langkah lebih lanjut. Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat kapan dia akan pulin, tetapi masih butuh waktu beberapa minggu. Begitulah keadaannya," tutur Jurgen Klopp.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer