Sukses


Liga Inggris: Chelsea Wajib Pertahankan Olivier Giroud

Bola.com, London - Olivier Giroud santer disebut bakal angkat kaki dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, The Blues diminta untuk mempertahankan striker Timnas Prancis tersebut.

Sejak Frank Lampard duduk di kursi manajer Chelsea pada 4 Juli 2019, Olivier Giroud jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil. Pemain berusia 34 tahun tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Tammy Abraham.

Memasuki musim ini, Giroud semakin jarang untuk bermain. Apalagi sejak Chelsea mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas tahun ini. Alhasil, Olivier Giroud baru tampil dalam sembilan pertandingan dan mencetak dua gol pada musim 2020/2021.

Tak ingin terus menjadi pelapis, mantan striker Arsenal itu ingin hengkang ke klub lain. Dia membutuhkan kesempatan untuk lebih sering tampil, demi menjaga peluang memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2020 pada tahun depan.

Dua rival sekota, AC Milan dan Inter Milan tertarik mendapatkan tanda tangan Olivier Giroud. Milan dan Inter siap bersaing menebus Giroud dari Chelsea pada bursa transfer Januari 2021.

 

2 dari 3 halaman

Wajib Dipertahankan

Mantan gelandang Chelsea, Joe Cole, berharap sang striker tak angkat kaki dari Stamford Bridge. Menurut Cole, Chelsea wajib mempertahankan Olivier Giroud karena diyakini masih bisa berkontribusi untuk tim.

"Saya pikir Giroud adalah pemain di level yang berbeda dan merupakan bagian yang sangat penting dari skuad," ucap Cole yang pernah tujuh musim membela Chelsea.

"Frank ingin mempertahankannya dan Chelsea berada dalam posisi di mana jika mereka tidak ingin dia pergi, dia tidak harus pergi saat dia menandatangani kontrak. Dia akan memiliki peran besar ketika dimainkan dalam keadaan apa pun pada tahun yang sukses untuk Chelsea," tutur Joe Cole.

Sumber: talkSPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer