Sukses


Liga Inggris: Fred Jadi Sasaran Kritik Roy Keane, Faktanya Manchester United Menang

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Fred, menjadi sasaran kritik mantan kapten The Red Devils, Roy Keane, ketika timnya tertinggal 0-2 dari Southampton pada jeda antarbabak laga kontra Southampton, Minggu (29/11/2020). Nyatanya, Manchester United berhasil menang dalam laga tersebut, bahkan bisa dibilang The Red Devils kerap menang saat Fred bermain.

Manchester United pada akhirnya meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan tersebut. Tertinggal dua gol pada babak pertama, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils, di mana Cavani berhasil mencetak dua gol dalam laga yang digelar di St Mary's Stadium itu.

Dalam pertandingan tersebut, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menggunakan formasi 4-3-1-2). Fred bermain sejajar dengan Donny van de Beek dan Nemanja Matic di lini tengah. Bruno Fernandes berada di depan mereka bertiga.

Komposisi ini mampu meredam dua gelandang pertarung Southampton, Oriol Romeu dan James Ward-Prowse, khususnya pada babak kedua. Manchester United tampil dominan jika bicara peluang dan penguasaan bola.

Video

2 dari 3 halaman

Fred Jadi Jimat Kemenangan Manchester United

Fred melewati musim pertamanya di Manchester United dengan buruk. Dia gagal menembus tim utama skuat The Red Devils racikan Jose Mourinho, walau dibeli dengan harga mahal dari Shakhtar.

Pada musim kedua, Fred mulai mampu membuktikan kualitasnya. Peralihan manajer dari Mourinho menuju Solskjaer menjadi awal mula kebangkitan gelandang asal Brasil tersebut.

Musim 2020/2021, Fred makin sering nampak di starting XI pilihan Solskjaer. Sejauh ini, pemain 27 tahun sudah 11 kali dimainkan sebagai pemain inti. Hasilnya, Fred hanya gagal menang pada dua laga saja.

Fred membawa Manchester United meraih 28 poin dari 11 laga. Fred gagal membawa timnya menang saat Manchester United bermain imbang lawan Chelsea dan kalah dari Arsenal. Selebihnya, saat dia bermain inti, Manchester United selalu menang.

Fred tidak bermain saat The Red Devils kalah dari Crystal Palace dan Istanbul Basaksehir. Dia juga hanya menjadi pengganti saat United dibantai Tottenham.

3 dari 3 halaman

Kritik Roy Keane

Roy Keane sebelumnya kesal dengan performa Fred pada laga babak pertama ketika Manchester United melawan Southampton. Fred membuat pelanggaran yang berujung kepada gol tendangan bebas James Ward-Prowse. Roy Keane pun geram dengan aksinya.

"Saya akan lebih kritis kepada Fred," buka Roy Keane dikutip dari Metro.

"Fred memberikan tendangan bebas yang menjadi gol James Ward-Prowse. Saya masih tak percaya kiper saya dikalahkan. Sungguh tidak bisa dipercaya. Saya kecewa kepada kiper, tetapi lebih kecewa pada Fred."

"Fred sangat malas dan sangat ceroboh. Memberi lawan tendangan bebas pada area itu sama dengan memberikan penalti. Itu tendangan bebas yang konyol," serang Roy Keane.

Sumber: StatmanDave, Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/12/2020)

Video Populer

Foto Populer