Sukses


Klub Kasta ke-8 Inggris Tantang Tottenham di Piala FA: Dilabeli Marine Vs Mourinho, Beda Level Terbesar dalam Sejarah

Bola.com, London - Klub kasta kedelapan sepak bola Inggris, Marine FC, bagaikan meraih impian paling liar sepanjang sejarah klub. Marine FC dipastikan akan melakoni laga terakbar sepanjang sejarah klub setelah dipastikan berjumpa Tottenham Hotspur di babak ketiga Piala FA. 

Perjuangan Marine mencapai level tak terbayangkan itu tak digapai dengan mudah. Mereka telah menjalani enam pertandingan, termasuk empat laga di babak kualifikasi, untuk sampai di babak ketiga, yang bukan momen terlalu istimewa bagi klub raksasa Premier League seperti Tottenham.  

Media Inggris langsung melabeli duel ini dengan sebutan "Marine Vs Mourinho". Ya, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, akan membawa timnya melawat ke Marseyside pada 9 atau 10 Januari 2021 untuk menghadapi lawan yang liganya sedang vakum karena pandemi virus corona.  

Perbedaan level kedua tim benar-benar luar biasa, bahkan gapnya terbesar dalam sejarah turnamen tertua di dunia itu. Apalagi Spurs sedang memuncaki klasemen Premier League setelah melakoni 10 laga.

Marine, yang mengalahkan Havant and Waterlooville untuk melaju ke putaran ketiga Piala FA, terpaut 167 tinggal di bawah Tottenham dalam tatanan piramida sepak bola Inggris.

Selain bakal menghadapi lawan dari kasta tertinggi di Inggris yang tak terbayangkan, Marine juga akan mendapatkan keuntungan finansial. Mereka bisa mengantongi sekitar 250 ribu pounds dari pertandingan itu. 

"Spurs delapan kali juara turnamen tertua di dunia dengan skuad penuh pemain internasional, termasuk kapten Inggris dan Wales saat ini (Harry Kane dan Gareth Bale), plus Jose Mourinho sebagai manajer," tulis Marine dalam pernyataan resminya. 

"Jika ada yang berpikir magis Piala FA telah mati, maka bacalah kalimat terakhir itu lagi!" sambung Marine. 

Marine FC mengatakan akan berbicara dengan pemerintah setempat, Tottenham, dan pihak-pihak lain yang terlibat terkait pengaturan pertandingan.

Pihak klub mempertimbangkan untuk menggelar pertandingan di tempat lain karena kandang mereka, Rossett Park, Cosby, dinilai kurang memadai. Stadion itu hanya mampu menampung 3.000 penonton. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Lebih Baik

Duel itu juga akan menjadi momen istimewa bagi pelatih Marine FC, Neil Young, yang empat tahun lalu memutuskan meninggalkan karier kepelatihan selamanya. Dia sempat meninggalkan selamat tinggal pada 2016 setelah mundur dari Altrincham. 

Namun, Marine patut berterima kasih karena ia berubah pikiran dua tahun lalu. Berkat tangan dinginnya Marine akan melakoni laga terbesar dalam sejarah babak ketiga Piala FA. 

"Pertandingan luar biasa bagi klub. Tidak ada yang lebih baik daripada ini. Jose Mourinho di Marine. Benar-benar fantastis," tutur Young, seperti dilansir Mirror. 

"Kami akan berusaha merencanakan yang terbaik. Biasanya melawan tim Jose, ia akan menurunkan tim terkuat. Kami telah memenangi tujuh pertandingan untuk berada di sini. Jadi ini benar-benar luar biasa," imbuh Young. 

Sumber: Mirror, Fotball London 

 

Video Populer

Foto Populer