Sukses


Liga Inggris: Arsenal Diminta Lupakan Jack Grealish dan Optimalkan Mesut Ozil, Sepakat?

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, menyarankan agar Mikel Arteta lebih baik mengoptimalkan Mesut Ozil daripada mengejar Jack Grealish. Menurutnya, lini tengah The Gunners butuh sentuhan magis playmaker asal Jerman tersebut.

Arsenal sedang diisukan bakal merekrut Jack Grealish. Figur publik Inggris, Piers Morgan, bahkan sempat mengatakan agar klub London Utara itu berani menawarkan uang senilai 100 juta pounds agar meluluhkan Aston Villa.

"Arsenal harus bobol rekening buat Jack Grealish Januari nanti. Kalau mereka tidak mendapatkan pemain yang kreatif, maka penampilan mereka akan begitu-begitu saja, sementara dia adalah pemain paling kreatif di negeri ini," tulis Morgan.

"Tawarkan Aston Villa 100 juta euro atau 50 juta euro plus Ozil, Mustafi, dan Xhaka," katanya lagi.

Gilberto Silva, yang pernah menjadi bagian dari skuad 'Invincibles' yang terkenal di Arsenal, menjadi satu dari banyak orang yang merasa bahwa Arteta lebih baik mengoptimalkan peran Mesut Ozil.

"Jika berbicara tentang hilangnya peran playmaker yang biasa diemban Mesut Ozil, maka dia sebenarnya adalah tipe playmaker yang sangat dibutuhkan Arsenal," kata Silva.

"Arsenal membutuhkan seseorang untuk menciptakan peluang dan memberikan umpan manis ke depan. Tadinya saya pikir pemain itu mungkin adalah Willian, tapi gaya permainannya berbeda."

"Ozil adalah pemain yang benar-benar dibutuhkan Arsenal," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Grealish Bagus, tapi Kemahalan

Masih pada kesempatan yang sama, Silva tidak memungkiri bahwa Jack Grealish adalah pemain yang juga dibutuhkan Arsenal. Akan tetapi, harga mahal harus disiapkan manajemen klub.

"Saya suka Jack Grealish. Saya sudah banyak berbicara tentang dia. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa; dia akan cocok untuk Arsenal. Jika Anda melihat cara dia bermain, kemampuan dan keinginannya. Dia punya kualitas, tidak diragukan lagi. Dia sangat sensasional musim ini," puji Silva.

“Pemain yang bagus tidaklah murah; inilah realitas sepak bola, tetapi mereka membuat dampak yang sangat besar. Jika klub memutuskan di masa depan bahwa mereka ingin mendatangkan Jack Grealish, maka mereka tahu itu tidak akan murah. Mereka harus mengeluarkan banyak uang."

“Tidak mudah menemukan pemain berkualitas dengan harga bagus; Anda harus memahami pasar dengan sangat baik dan perlu diketahui ada banyak klub yang sudah mengantre," katanya lagi memungkasi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer