Sukses


Liga Inggris: Satu Keuntungan Tottenham Hotspur Jelang Laga Kontra Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta merasa Tottenham Hotspur punya keuntungan jelang laga North London Derby melawan timnya, Arsenal, dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 akhir pekan ini.

Arsenal tengah dalam kepercayaan diri usai mengalahkan Rapid Vienna dengan skor telak 4-1 di pentas Liga Europa dini hari tadi. Kemenangan itu membawa mereka menjuarai grup dan dipastikan lolos ke babak 32 besar.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur ditahan imbang 3-3 saat bertamu ke markas LASK. Meski begitu, Mikel Arteta merasa Spurs punya keuntungan lebih dibandingkan Arsenal.

Sebabnya, pertandingan itu akan dihadiri oleh 2.000 penonton tuan rumah. Sementara fans Arsenal tidak bisa mendatangi Tottenham Hotspur Stadium.

"Mungkin saja, karena olahraga tanpa suporter ini sama sekali berbeda dan semuanya datar," katanya saat ditanya apakah anak buah Jose Mourinho memiliki keunggulan.

"Para pemain kehilangan sedikit tujuan dan emosi dan itu adalah sesuatu yang ingin Anda bagikan di penghujung hari kami di sini untuk menghibur, kami di sini untuk membuat para penggemar menikmati," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Dampak Penonton Luar Biasa

Arteta mengatakan, ada perbedaan yang sangat terasa ketika tim tamu bermain tanpa kehadiran satupun suporter. Jadi buat tuan rumah, ini akan jadi dorongan tersendiri dan menguntungkan.

"Mereka memiliki hasrat yang besar untuk klub sepak bola kami dan ketika mereka mampu menyebarkannya langsung ke para pemain," kata Arteta.

"Itu bisa menambah motivasi dan semangat tuan rumah. Saya rasa itulah perbedaan bermain di kandang dan tandang," ujarnya memungkasi.

Sumber: Football London

3 dari 3 halaman

Video

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer