Sukses


Liga Inggris: 5 Pekan Setelah Operasi, Virgil van Dijk Kembali Latihan

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk kembali berlatih setelah menjalani operasi lutut sekitar lima pekan yang lalu.

Bek asal Belanda itu mengalami cedera parah pada ligamen anteriornya menyusul tekel dari Jordan ketika Liverpool bersua Everton pada 17 Oktober lalu.

Van Dijk menjalani operasi yang sukses di London pada akhir Oktober dan sekarang menjalani pemulihan dengan latihan ringan di Kirkby. Van Dijk mengunggah serangkaian foto ke akun media sosialnya pada Jumat (4/12/2020). 

"Bekerja lebih keras dari sebelumnya," tulis Van Dijk dalam caption foto itu

Bek bernilai  75 juta pounds itu terlihat menggunakan fasilitas di kompleks pelatihan yang baru milik klub.

Liverpool awalnya sudah menyerah Van Dijk bakal absen lama. Mereka bahkan sudah ancang-ancang mencari bek baru.

Namun, dengan kemajuan sang bek, Liverpool optimistis Virgil van Dijk bisa sembuh lebih cepat dari prediksi dokter.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mentalitas

Mentalitas dan sikap Virgil van Dijk selama hampir tiga tahun di Anfield disebut-sebut sebagai kunci cedera itu bakal cepat pulih. Namun, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau memaksakan Van Dijk untuk pulih lebih cepat. 

Klopp menekankan perlunya berhati-hati dalam waktu pemulihan pemain. Ia ingin Van Dijk dkk. benar-benar pulih total sehingga waktu mereka tidak sia-sia.

"Kami tidak bisa menyulap pemain untuk pulih seketika. Semua butuh proses. Kami juga harus bersabar kapan bisa menggunakan mereka lagi," katanya.

"Kami sangat tertarik dengan fakta itu sehingga Anda dapat membayangkan kami mencoba segalanya untuk membuat semua orang fit secepat mungkin."

 

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer