Sukses


Liga Inggris: Bikin Gawang Liverpool Kembali Perawan, Caoimhin Kelleher Dipuji Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, mengukir clean sheet dan turut membantu timnya meraih kemenangan 4-0 atas Wolverhampton Wanderers. Berhasil membuat gawang The Reds kembali perawan, penampilan Kelleher dipuji Jurgen Klopp.

Menjamu Wolverhampton di Stadion Anfield pada laga pekan ke-11 Premier League, Senin (7/12/2020) dini hari WIB, Caoimhin Kelleher kembali dipercaya mengawal gawang Liverpool. Kelleher menggantikan peran Alisson Becker yang masih dibekap cedera hamstring.

Pemain berusia 22 tahun itu pun tampil moncer. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Caoimhin Kelleher mampu melakukan tiga penyelamatan, yakni menepis bola hasil tembakan Daniel Podence pada menit ke-17, sundulan Leander Dendoncker menit ke-70, dan sepakan kaki kiri Rayan Ait-Nouri menit ke-80.

Berkat kontribusi Caoimhin Kelleher, Liverpool berhasil mengunci kemenangan empat gol tanpa balas. Keempat gol The Reds disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-24, Georginio Wijnaldum menit ke-58, Joel Matip menit ke-67, dan gol bunuh diri Nelson Semedo menit ke-78.

Bagi Kelleher, ini adalah untuk kedua kalinya mencatatkan clean sheet bersama Liverpool. Sebelumnya, penjaga gawang asal Irlandia itu berhasil membuat gawang skuad Si Merah tetap perawan ketika bersua Ajax Amsterdam.

Dalam pertandingan kelima Grup D Liga Champions yang berlangsung di Stadion Anfield pada 2 Desember lalu, Caoimhin Kelleher turut membantu Liverpool memetik kemenangan 1-0.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Menuai Pujian

Penampilan impresif Caoimhin Kelleher menuai pujian dari Jurgen Klopp. Menurut manajer asal Jerman itu, Kelleher bermain sangat bagus ketika dengan ataupun tanpa bola.

"Sangat dewasa. Sangat tenang. Sangat bagus dengan bola dan tanpa bola. Itu malam yang tak terlupakan baginya," ujar Klopp.

"Wolves tidak bisa masuk ke pertandingan malam ini dan saya pikir itu karena cara anak-anak saya bermain. Itu adalah penampilan level tinggi yang sangat, bagus," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Berkat kemenangan atas Wolverhampton Wandereres, Liverpool menempel ketat Tottenham Hotspur di klasemen sementara Premier League. The Reds berada di peringkat kedua dengan nilai 24 hasil dari 11 laga, kalah produktivitas gol dari Spurs yang menghuni posisi teratas.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer