Sukses


Paul Pogba Disebut Ingin Tinggalkan Manchester United Akibat Bruno Fernandes

Bola.com, Manchester - Paul Pogba, lewat agennya Mino Raiola, mengatakan ingin pindah dari Manchester United. Rupanya, sikap tersebut terkait dengan peran yang didapat Bruno Fernandes di lapangan.

Paul Pogba belakangan ini tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam lapangan tapi juga di luar. Performanya pada musim 2020/2021 dinilai belum cukup bagus.

Pogba mendapat banyak kritik atas aksinya musim ini. Ole Gunnar Solskjaer pun beberapa kali menaruh Pogba di bangku cadangan. Namun, pekan lalu dia mencetak gol indah ke gawang West Ham.

Di sisi lain, Pogba juga memicu kontroversi atas komentarnya di timnas Prancis. Pogba menyebut bermain di timnas adalah udara segar baginya. Pogba memberi kode jika dia punya masalah di United.

Metro menulis kehadiran Bruno Fernandes telah menjadi duri dalam karir Paul Pogba di United. Sebab, pemain asal Portugal itu segera mendapat peran utama di lini tengah dan membuat Pogba harus menepi.

Semula, Pogba lah yang menjadi pusat permainan United ketika Solskjaer ditunjuk sebagai manajer pada 2018/2019. Saat itu, Pogba menemukan performa terbaik dan tampil dengan senyuman di wajahnya.

Namun, Pogba kemudian mengalami cedera dan absen lama pada paruh pertama musim 2019/2020. United lantas membeli Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020. Fernandes membuat segalanya berubah di United.

Solskjaer kini menjadikan pemain 26 tahun sebagai pusat permainan United. Fernandes mendapat kebebasan lebih di lini tengah. Sedangkan, Pogba merasa tidak dimainkan pada peran yang diinginkan karena keberadaan Fernandes.

2 dari 3 halaman

Peran Berubah Akibat Bruno Fernandes

Solskjaer memberikan peran No 10 di United untuk Bruno Fernandes dan dia menjalankannya dengan baik. Paul Pogba semula memegang peran itu. Namun, Pogba kini harus bermain lebih ke belakang sebagai pivot.

Paul Pogba mendapat beban lebih untuk membantu pertahanan. Hal inilah yang kemudian membuat eks pemain Juventus itu tidak merasa bahagia. Ini bukan posisi yang diinginkan Pogba.

"Paul di Manchester United tidak bahagia, dia tidak lagi dapat mengekspresikan dirinya seperti yang dia inginkan dan harapkan darinya. Dia harus berganti tim, dia harus mengubah suasana," kata agen Pogba, Mino Raiola.

 

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 08/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer