Sukses


Liga Inggris: Setelah Bikin Kisruh soal Pogba, Raiola Juga Marah-marah ke Solskjaer tentang Haaland

Bola.com, Jakarta - Agen pemain, Mino Raiola, benar-benar menjadikan Manchester United sebagai sasaran tembak saat wawancara dengan media Italia, Tuttosport. Setelah mengatakan Paul Pogba ingin meninggalkan Old Trafford, jika juga marah-marah terhadap Ole Gunnar Solskjaer terkait pemain lain yang diageninya, Erling Haaland.

Dia mengkritik pernyataan Solskjaer beberapa bulan lalu saat membandingkan Erling Haaland dengan Romelu Lukaku. Menurut Raiola, striker Borussia Dortmund itu lebih mirip dengan Zlatan Ibrahimovic.  

Haalan sedang menikmati karier yang luar biasa dalam 18 bulan ini, dengan tampil luar biasa di Liga Champions bersama RB Salzburg, kemudian pindah ke Dortmund pada Januari 2020. 

Sang striker mengemas 33 gol di semua kompetisi sejak gabung Dortmund. Ketajaman dan keganasannya di depan gawang lawan malah memicu spekulasi kariernya di Dortmund bakal singkat, karena diincar tim-tim raksasa Eropa lainnya. 

"Haalanda seperti Ibra ketika dia berusia 20 tahun. Solskjaer sosok yang baik, tapi dia salah ketika mengatakan Erling seperti Lukaku. Akan lebih baik jika Solskjaer memikirkan bagaimana cara membuat Pogba bermain seperti juara, daripada biacara soal Haaland," kata Raiola, seperti dilansir Teamtalk, Selasa (8/12/2020). 

"Erling Haaland seperti lukisan, dia seperti Munch's Scream karena menyebabkan rasa takut bagi para bek. Dia menelepon saya setelah diganti pada menit ke-85 (melawan Hertha Berlin). Ia mencetak empat gol, dia masih ingin mencetak gol lagi. Dia marah!" 

"Dia (Erling Haaland) ingin menjadi yang terbaik, meskipun saat bermain catur," imbuh Mino Raiola. 

 

2 dari 3 halaman

Sebut Pogba Ingin Pergi dari MU

Sebelumnya Mino Raiola menjatuhkan berita yang kontroversial yang menyebut waktu Paul Pogba di Manchester United sudah habis. Dia mengatakan Pogba tidak akan meneken kontrak baru dan akan pindah dari MU, karena tidak bahagia di sana.

Pernyataan Raiola itu disampaikan dalam wawancara dengan media Italia Tuttosport, Senin (7/12/2020). Yang memicu kontroversi, pernyataan Raiola soal Pogba itu dilontarkan ketika MU akan menghadapi dua laga krusial di Liga Champions dan Liga Inggris, melawan RB Leipzig dan Manchester City.

Di halaman depan Tuttosport yang dipublikasikan Selasa (8/12/2020), ada wawancara lebih detail dengan Raiola. Dia mengatakan tentang klub yang mungkin jadi calon destinasi Pogba. 

"Mungkin Juventus jadi destinasi berikutnya buat dia. Mengapa tidak?" kata Raiola, seperti dilansir Goal Internasional. 

"Hubungannya dengan klub (Juventus) dan mantan rekan satu timnya sangat baik. Pada saat Covid, tidak banyak tim yang mampu membeli Paul. Yang penting adalah menginginkannya (kesepakatan untuk Pogba)," imbuh Raiola. 

Pogba sudah sering dihubungkan akan kembali ke mantan klubnya, Juventus. Dia juga pernah mengatakan memperkuat Real Madrid adalah impiannya. 

Paul Pogba meninggalkan Manchester United untuk pindah ke Juventus pada 2012 setelah kontraknya di Old Trafford habis. Namun, empat tahun berselang, ia kembali ke MU dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 89 juta pounds.   

Sumber: Teamtalk

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer