Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Sebut Satu Pemain City yang Bakal Jungkalkan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand yakin kembalinya Sergio Aguero bisa menjadi krusial bagi Manchester City jelang derby menghadapi Manchester United akhir pekan ini.

City akan menghadapi Manchester United pada hari Minggu. Sergio Aguero dkk. saat ini berada di urutan ketujuh, satu poin dan satu posisi di belakang rival mereka.

Terlepas dari empat kemenangan berturut-turut di Premier League, tim Ole Gunnar Solskjaer memasuki pertandingan dengan rendah setelah tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan dengan kekalahan 3-2 dari RB Leipzig.

Sebaliknya, City dalam momemtum positif menyusul keberhasilan mereka ke babak sistem gugur. Selain itu, Aguero sudah pulih dari cedera dan jika tidak dimainkan sejak menit awal, bakal berada di bangku cadangan.

Rio Ferdinand menilai, Aguero bakal menjadi batu kerikil tajam buat Manchester United yang berupaya bangkit dari kegagalan mereka di Liga Champions. Buat City, kehadirannya di lapangan jelas akan menambah kekuatan anak asuh Pep Guardiola.

"Aguero adalah pencetak gol sejati dan seseorang yang tahu bagaimana harus beraksi pada laga besar besar. Anda tidak bisa menyangkal itu," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Pengalamannya juga, pemain lain memanfaatkannya dalam tim. Dia sangat dirindukan, tetapi Jesus telah memberikan sedikit pengaruh ketika dia memiliki kesempatan oleh Manchester City," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Joleon Lescott Sepakat

Mantan bek City Joleon Lescott setuju dengan Ferdinand tentang pentingnya Aguero bagi tim Guardiola.

Namun Lescott mengatakan Guardiola masih memiliki beberapa keputusan menarik yang perlu dia buat di lini pertahanan, dengan Aymeric Laporte dan John Stones yang sedang dalam performa yang berjuang untuk mendapatkan tempat bersama Ruben Dias di bek tengah.

Lescott berkata, "Pep punya keputusan yang menarik dengan Laporte dan Stones untuk akhir pekan. Siapa yang memulai dengan Dias? Saya pikir Stones."

"Dengan Sergio, Anda tahu dia mencetak gol di momen-momen besar dan tentunya Phil Foden dan Riyad Mahrez."

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer