Sukses


Liga Inggris: Sergio Aguero Jadi Pelapis saat Manchester City Bersua Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan Sergio Aguero akan duduk di bangku cadangan saat timnya bersua Manchester United di Old Trafford pada laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Duel derbi Manchester tersebut penting bagi The Citizens. Saat ini, Man City sedang dalam performa bagus karena belum pernah kalah dalam lima laga terakhir di seluruh ajang.

Di sisi lain, MU justru berada dalam tekanan. Tim Setan Merah baru saja tersisih dari Liga Champions musim ini, setelah hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup H.

Alhasil, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United berada dalam tekanan. Jika gagal menang pada derbi Manchester, bukan tidak mungkin Solskjaer akan didepak.

Sergio Aguero baru sembuh dari cedera lutut. Pemain berusia 32 tahun tersebut absen sejak November lalu. Aguero lantas dimainkan saat Manchester City menang 3-0 atas Marseille di Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Striker Timnas Argentina itu dimainkan pada menit ke-67, menggantikan Riyad Mahrez. Sergio Aguero kemudian mencetak gol pada menit ke-77. Tidak ada masalah dengan kondisi sang pemain pasca duel Manchester City kontra Marseille.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jadi Pelapis

Mantan pemain Atletico Madrid itu sudah sembuh. Lantas, apakah Pep Guardiola akan memainkannya sejak awal saat berjumpa United? "Tidak," kata Guardiola dikutip dari Sportsmole.

"Nalurinya untuk mencetak gol akan selalu ada. Dia menjalani tiga atau empat sesi latihan dan reaksinya bagus. Dia punya waktu 25 menit dan mencetak gol. Langkah demi langkah, kita akan lihat reaksinya besok," sambung Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu harusnya tidak perlu cemas jika Sergio Aguero belum siap tampil senjak menit awal. Sebab, dia punya banyak opsi untuk mengisi lini depan Manchester City pada partai derbi.

Gabriel Jesus bermain cukup bagus pada musim ini. Selain itu, ada nama Ferran Torres yang makin nyetel dengan cara bermain Man City. Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun itu mencetak enam gol di semua kompetisi.

Man City juga masih punya Raheem Sterling. Ketika Aguero absen, Sterling lah yang biasanya jadi tumpuan mencetak gol. Lalu, ada nama Kevin De Bruyne yang punya visi bagus dalam mengkreasi serangan.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 10/12/2020)

Video Populer

Foto Populer