Sukses


Ole Gunnar Solskjaer: David de Gea Tahan Kritik, Tenang Saja

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yakin David de Gea tahan kritik dalam situasi apapun.

Ia juga tak mau menyalahkan kiper utama MU itu setelah terhenti di Liga Champions. Solskjaer mementingkan stabilitas skuadnya demi Liga Inggris.

"Saya pikir David adalah penjaga gawang top," kata Solskjaer menjelang derby Manchester.

"Tentu saja saya lakukan dan memang benar jadi dia ada dalam daftar sebagai penjaga gawang terbaik di Eropa," imbuhnya.

Manchester United harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Liga Champions. Tertinggal 0-3 dari RB Leipzig, Manchester United hanya mampu membalas dua gol dan akhirnya kalah 2-3.

Gol ketiga Leipzig menjadi catatan khusus untuk De Gea. Gol Justin Kluivert itu tercipta pada menit ke-69. Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes menyebut De Gea seharusnya mampu menghentikan laju Kluivert.

"Dia ketakutan, bukan? Dia takut terluka. Bola seharusnya tidak bisa masuk ke dalam kotak," katanya kepada BT Sport.

De Gea menghindari tubrukan dengan Kluivert yang tidak terkawal. Menurut Scholes, andai De Gea lebih berani, mungkin gol ketiga RB Leipzig takkan terjadi.

Namun, menurut Solskjaer, tidak perlu menyalahkan De Gea sepenuhnya.  

"Bagi saya, dia sudah terbiasa menghadapi kritik keras dan dia laki-laki dan sangat kami andalkan," tegas legenda Manchester United tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tahan Kritik

Manchester United hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan kandang Liga Inggris. Lini belakang pun selalu menjadi sorotan.

Namun, mereka percaya diri setelah meraih empat kemenangan secara beruntun. Solskjaer juga berharap kritik keras tak membuat mental De Gea menurun.

"Mudah-mudahan dia tidak terpengaruh oleh kritik dan saya pikir dia tidak akan terpengaruh karena setiap kebobolan, seorang penjaga gawang pasti akan kecewa," tegasnya.

Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris melawan West Ham, De Gea absen karena tak fit dan digantikan Dean Henderson.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer