Sukses


Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Liga Inggris, Fulham vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Fulham akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (13/12/2020) pukul 23.30 WIB. Tim tamu bakal menjalani laga berat menyusul cederanya sejumlah pemain, yang terbaru adalah Diogo Jota.

Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool mengaku tidak tahu apakah Diogo Jota bisa dimainkan atau tidak. Hasil tes belum selesai seutuhnya, namun ia sudah harus menyiapkan opsi terbaik guna meladeni Fulham yang tengah berburu kemenangan.

Dilansir dari laman Liverpool Echo, gelandang serang asal Portugal itu dilaporkan mengalami cedera. Diogo Jota mendapatkan cedera tersebut saat bertanding di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Liverpool sendiri sangat butuh kemenangan untuk tetap bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 dengan Tottenham Hotspur.

Terpeselet, maka kans menempel Harry Kane dkk. bakal sulit. Cedera yang dialami Jota adalah yang terbaru dalam garis panjang masalah Liverpool musim ini.

Pemain-pemain seperti Kostas Tsimikas - yang juga mengalami cedera pada pertandingan melawan FC Midtjylland - Thiago Alcantara, James Milner dan Xherdan Shaqiri masih cedera sementara Joe Gomez dan Virgil van Dijk terus menjalani proses rehabilitasi.

Namun, Liverpool memiliki catatan lain yang positif jelang laga kontra Fulham. Alisson dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain telah kembali latihan dan berpeluang tampil di Craven Cottage.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat deretan fakta menarik menuju pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Fulham versus Liverpool. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Liverpool telah memenangkan enam pertandingan Liga Inggris berturut-turut melawan Fulham, mencetak 18 gol dan hanya kebobolan empat kali.

2. Kemenangan terakhir Fulham atas Liverpool terjadi pada musim 2011/2012. Kala itu The Cottagers menang baik di laga kandang maupun tandang.

3. Tak satu pun dari 14 pertandingan kandang Liga Inggris saat Fulham menjamu Liverpool dan berakhir imbang. Hasilnya sejauh ini Fulham menang lima kali, Liverpool sembilan kali.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Fulham:

1. Fulham kalah empat dari lima pertandingan kandang pembuka mereka di Liga Inggris dalam satu musim untuk pertama kalinya.

2. Fulham telah kebobolan tujuh gol dalam 15 menit pertama pertandingan Liga Inggris 2020/2021, tiga gol lebih banyak dari tim manapun sebelum akhir pekan ini.

3. Mereka juga memiliki rekor terburuk dalam 15 menit pertama babak kedua, kebobolan enam gol yang tidak berbalas.

4. Fulham tidak pernah menang dalam 11 pertandingan Liga Inggris melawan juara bertahan sejak kemenangan 3-0 melawan Manchester United pada 19 Desember 2009.

5. Scott Parker telah kalah dalam 15 dari 21 pertandingan Liga Inggris sejak memimpin Fulham dan dimulai sebagai caretaker.

6. Andre-Frank Zambo Anguissa telah menyelesaikan 38 dribel di Liga Inggris musim ini, lebih banyak dari pemain lain setelah 11 putaran pertandingan.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Liverpool tidak pernah menang dalam empat pertandingan tandang Liga Inggris terakhir mereka (imbang tiga kali, kalah sekali).

2. Satu-satunya kemenangan pada partai tandang Liverpool musim ini terjadi di Chelsea pada bulan September, dan memasuki akhir pekan ini, The Reds hanya menempati peringkat ke-16 untuk perolehan poin terbanyak pada parta tandang Liga Inggris 2020/2021.

3. Anak asuh Jurgen Klopp dapat menjaga clean sheet Liga Inggris secara back to back untuk ksli pertama sejak Juni.

4. Liverpool telah memenangkan 18 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan tim promosi terbaru mereka melawan tim-tim yang baru dipromosikan, butuh sembilan kemenangan lagi untuk menyamai rekor Chelsea pada antara 2002 dan 2006.

5. The Reds adalah satu-satunya klub yang mencetak gol di semua pertandingan Liga Inggris musim ini.

6. Mohamed Salah hanya mencetak satu gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Liga Inggris di London. Gol tersebut terjadi ke gawang West Ham bulan Januari.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer