Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Liverpool Selamat dari Kekalahan Kontra Fulham Berkat Penalti Mohamed Salah

Bola.com, London - Liverpool selamat dari kekalahan ketika menghadapi Fulham pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020/2021 di Caraven Cottage, Minggu (13/12/2020) malam hari WIB. Gol penalti dari Mohamed Salah yang menyelamatkan The Reds.

Pada babak pertama, tim tuan rumah mengejutkan dengan gol yang dicetak Bobby De Cordova-Reid pada menit ke-25 setelah menerima bola hasil umpan dari Ademola Lookman. Tembakan Cordova-Reid dari kotak penalti membuat bola bersarang ke sisi kanan bawah dalam gawang yang dikawal kiper Alisson Becker.

Skor 1-0 untuk keunggulan Fulham bertahan hingga babak pertama usai. Babak kedua, Liverpool menggempur pertahanan ketat pasukan Scott Parker. Manajer Jurgen Klopp memberi perubahan dalam susunan pemain dengan menarik bek Joel Matip dan menggantinya dengan gelandang Takumi Minamino.

Liverpool akhirnya selamat dari kekalahan setelah wasit memberi hadiah penalti. Aboubakar Kamara yang baru masuk menit ke-74 menggantikan Ruben Loftus-Cheek dianggap melakukan handball di kotak terlarang saat menahan tendangan bebas Georginio Wijnaldum.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik dan gol tercipta pada menit ke-79. Bola hasil tendangannya mengarah ke dekat Areola, tetapi kiper Fulham tersebut kalah cepat bereaksi sehingga bola mendarat ke dalam gawangnya.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool lebih banyak menguasai bola, sedangkan Fulham lebih banyak fokus dalam bertahan dan serangan balik. Statistik lebih lengkap laga di mana penalti Mohamed Salah menyelamatkan The Reds kalian bisa lihat dalam tayangan motion grafis Liga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer