Sukses


Liga Inggris: Liverpool Kehilangan Diogo Jota Selama 8 Pekan

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Diogo Jota mengalami cedera lutut. Akibat cedera tersebut, Jota bakal absen membela The Reds selama enam hingga delapan pekan ke depan.

Winger Timnas Portugal itu dihantam cedera ketika Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Midtjylland pada laga terakhir Grup D Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Bermain sejak menit awal, Diogo Jota harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-87 dan digantikan Sadio Mane.

Kini, Jota harus menepi dan memulihkan kondisinya. Meski begitu, Diogo Jota hanya akan menjalani rehabilitasi dan tak perlu melakukan operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Bakal menepi selama hampir dua bulan ke depan, pemain berusia 24 tahun tersebut akan melewatkan 13 pertandingan yang dijalani Liverpool.

Teranyar, dia absen ketika The Reds bermain imbang 1-1 kontra Fulham pada laga pekan ke-12 Premier League, di Craven Cottage, Minggu (13/12/2020) malam WIB.

"Ya, ini lebih buruk dari yang kami pikirkan dan lebih baik dari yang kami pikirkan," kata Jurgen Klopp.

"Semua calon ahli bedah telah memeriksanya, tidak perlu operasi. Tetapi, dia akan keluar untuk sementara waktu. Kami tidak tahu persis (berapa lama Diogo Jota absen) kecuali satu setengah atau dua bulan. Kami tidak tahu persis," lanjut manajer Liverpool itu.

 

2 dari 3 halaman

Pukulan untuk Liverpool

Cedera yang menghantam Diogo Jota tentu saja menjadi pukulan telak untuk Liverpool. Pasalnya, Jota sedang dalam performa terbaiknya bersama Liverpool pada musim ini, setelah mencetak sembilan gol dari 17 pertandingan di seluruh ajang.

Pemain asal Portugal itu juga menambah panjang daftar cedera skuad Si Merah. Sebelumnya, Liverpool telah kehilangan Virgil van Dijk akibat cedera ligamen, Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain yang mengalami masalah di lututnya, serta James Milner yang dihantam cedera hamstring.

Meski begitu, Liverpool telah kembali diperkuat Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara yang sempat absen akibat cedera.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer