Sukses


Mantan Manajer Liverpool Gerard Houllier Tutup Usia

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Liverpool, Aston Villa, dan Timnas Prancis, Gerard Houlier, meninggal dunia pada usia 73 tahun, Senin (14/12/2020). 

RMC Sport dan harian olahraga Prancis, L'Equipe, mengatakan Gerard Houllier meninggal setelah menjalani operasi jantung di Paris.

Seperti dilansir Sky Sports, Houllier menghabiskan karier selama enam tahun di Anfield, pada 1998-2004. Ia awalnya ditunjuk sebagai manajer bersama Roy Evans. Namun, pada November tahun itu ia memegang penuh kendali di Liverpool. 

Selama periode tersebut, ia mengantar Liverpool memenangi lima trofi pada 2001, yaitu Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Piala UEFA, Community Shield, dan Piala Super Eropa pada 2001. 

Setahun berselang, Gerard Houllier kembali mengangkat trofi Piala Liga Inggris bersama The Reds. Tak heran, ia masih menjadi sosok yang dikagumi oleh fans Liverpool meskipun sudah lama meninggalkan Anfield.   

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

38 Tahun di Dunia Kepelatihan

Setelah dua musim bersama Lyon, Houllier kembali ke Premier League pada 2010, menggantikan Martin O'Neill sebagai manajer Aston Villa. Dia mengundurkan diri dari perannya di Villa Park pada Juni tahun berikutnya, setelah jatuh sakit karena masalah jantung.  

Pria Prancis itu menghabiskan 38 tahun berkecimpung sebagai manajer. Gerard Houllier juga pernah menangani Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain. Bersama PSG, ia memenangi satu gelar Ligue pada 1986. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer