Sukses


Liga Inggris: Gareth Bale Tetap Ingin Balik ke Real Madrid, Tak Betah di Tottenham Hotspur?

Bola.com, Jakarta - Pemain yang sedang menjalani masa peminjaman di Tottenham Hotspur, Gareth Bale, dikabarkan ingin kembali ke Real Madrid pada akhir musim 2020/2021. Dia ingin merampungkan tahun terakhir kontraknya di Santiago Bernabeu. 

Gareth Bale kembali ke Tottenham dengan kesepakatan peminjaman setahun yang dimulai pada awal musim ini. Namun, ia kesulitan masuk ke rencana sang manajer, Jose Mourinho. 

Menurut laporan Diario AS, yang disadur Football Espana, Selasa (15/12/20202), pemain berkebangsaan Wales itu masih berkomitmen kembali ke Real Madrid pada musim panas 2021. Dia tampaknya tidak ingin memperpanjang masa peminjaman di Spurs. 

Kemungkinan kembalinya Bale bergantung pada masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid. Bale pasti akan bergabung kembali dengan Los Blancos jika sang pelatih hengkang atau dipecat oleh petinggi klub.

Namun, Bale bahkan dikabarkan tetap akan kembali meskipun Zidane masih berkuasa di Madrid. Alasannya, tak banyak klub yang mampu membayar nominal gajinya tanpa dukungan Real Madrid.  

Tottenham dapat dibujuk untuk menyetujui perpanjangan pinjaman pada musim 2021/2022, jika Real terus menutupi setidaknya 50 persen dari gaji Gareth Bale. Opsi itu setidaknya bisa meringankan beban Real Madrid terkait gaji tinggi Bale.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menghilang dari Skuad

Bagaimana kondisi Bale di Tottenham? Gareth Bale, tidak terlihat dalam daftar starting XI dan pemain cadangan Tottenham kala bertemu Crystal Palace dalam laga Liga Inggris, Minggu (13/12/2020). 

Gareth Bale dipulangkan pada bursa transfer musim panas lalu, usai melanglang buana selama tujuh tahun bersama Real Madrid, dengan status pinjaman. Sejauh ini, penyerang asal Wales tersebut sudah mencetak dua gol dari sembilan penampilan.

Ia turut terlibat saat Tottenham menjalani laga terakhir fase grup Liga Europa kontra Royal Antwerp, Jumat (11/12/2020). Bale tampil sejak awal pertandingan sebelum digantikan Son Heung-Min pada menit ke-58.

Namun yang mengejutkan, namanya sama sekali tidak terlihat dalam skuad Tottenham kala menghadapi Crystal Palace. Laga itu berakhir dengan kedudukan 1-1, di mana satu-satunya gol Spurs diciptakan Harry Kane.

Sempat ada dugaan Bale terjangkit COVID-19, dan bahkan beberapa orang meyakini kalau sang penyerang tersingkir mengingat jumlah golnya yang sedikit. Jose Mourinho memberikan penjelasan di akhir laga.

"Dia merasa tidak enak badan. Saya ingin menegaskan bahwa ini bukan dikarenakan virus corona. Gareth sudah dites, ia tidak terjangkit COVID-19," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Gareth cuma sakit biasa, bukan COVID-19, juga bukan flu yang membuat Anda terbaring di kasur selama sepekan. Saya yakin ia akan siap untuk hari Rabu nanti (Kamis dini hari WIB, melawan Liverpool)."   

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer