Sukses


Liga Inggris: Raheem Sterling Masih Optimistis Manchester City Bisa Juara Premier League

Bola.com, Jakarta - Manchester City saat ini tengah berkutat di papan tengah klasemen sementara Premier League. Namun, penyerang sayap The Citizens, Raheem Sterling, meyakini peluang timnya untuk meraih gelar juara Premier League masih bisa terbuka lebar.

Hingga pekan ke-12, Manchester City masih tercecer di peringkat sembilan klasemen sementara, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur.

Namun, Manchester City masih memiliki tabungan satu laga lebih banyak dari tim-tim yang berada di atas mereka, sehingga kesempatan menyodok ke atas masih terbuka lebar.

Sterling meyakini pelung timnya untuk menjadi juara masih terbuka. Namun, mantan pemain Liverpool itu menegaskan Manchester City harus mencetak lebih banyak gol untuk bisa mewujudkannya.

"Ada begitu banyak tim yang berada di perburuan gelar. Semua bermain sangat baik dan dalam beberapa pertandingan tim kehilangan poin, seperti hari-hari lain ketika kami kehilangan poin dan tim besar lainnya kehilangan poin," ujar Sterling seperti dilansir dari Goal International.

"Peluang juara masih sangat terbuka. Kami harus lebih konsisten, yang menurut saya telah kami lakukan, dalam hal tidak kalah dalam pertandingan. Sekarang saatnya untuk mencetak lebih banyak gol dan menyelesaikan peluang kami," lanjutnya.

Pernyataan Raheem Sterling cukup beralasan mengingat sejauh ini Manchester City baru mencetak 17 gol di Premier League, separuh dari jumlah gol yang mereka ciptakan pada pekan yang sama musim lalu.

Video

2 dari 2 halaman

Ambisi Pribadi Sterling

Raheem Sterling mengakui dirinya sendiri mengalami penurunan cukup drastis pada musim ini, dari sisi produktivitas gol untuk Manchester City jika dibandingkan musim-musim sebelumnya.

"Saya menekankan pada mencetak gol, tapi pada saat yang sama, saya belum mencetak gol sebanyak yang saya inginkan," ujar Sterling.

"Ini merupakan awal yang sulit untuk musim ini karena alasan yang berbeda, tapi kami masih dalam posisi yang baik dan itu yang paling penting bagi saya."

"Kami bisa saja berada di posisi yang lebih rendah, tapi bukan itu masalahnya. Kami masih mendapatkan hasil yang bagus," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer