Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Menarik Pasca-Chelsea Bertekuk Lutut di Kandang Wolverhampton

Bola.com, Wolverhampton - Chelsea menyerah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-13 Premier League, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Blues menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Bertandang ke markas The Wolves di Molineux Stadium, Chelsea menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Frank Lampard itu mencatatkan 54,9 persen penguasaan bola, berbanding 45,1 persen milik Wolverhampton.

Chelsea juga berhasil melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Chelsea kerepotan membendung serangan balik yang dilancarkan The Wolves. Alhasil, Tim London Biru menyerah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Gol tunggal Chelsea disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-49. Sementara itu, sepasang gol Wolverhampton dicetak Daniel Podence pada menit ke-66 dan Pedro Neto menit ke-90+5.

Bagi Tim London Biru, ini adalah kekalahan kedua secara beruntun di Liga Inggris. Pada laga sebelumnya, mereka menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park. 

Alhasil, Chelsea masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 22. Mereka unggul dua poin atas Wolverhampton Wanderers yang berada di posisi ke-10.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-duel Chelsea versus The Wolves. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Wolverhampton hanya menelan satu kekalahan dari enam laga kandang terakhir di Premier League. The Wolves juga terhindar dari dua kekalahan beruntun di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris sejak Januari 2019.

2. Dari 83 gol terakhir Wolverhampton di Premier League dicetak oleh pemain non-Inggris. Hanya Arsenal yang memiliki torehan gol lebih banyak di liga (171 gol) antara Oktober 2005 sampai Februari 2008.

3. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol untuk Chelsea di semua kompetisi pada musim ini, selain Olivier Giroud (8 gol). Jumlah tersebut sama dengan koleksi gol milik Timo Werner.

4. Giroud telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi. Jumlah tersebut sama dengan koleksi gol Olivier Giroud dalam 20 laga sebelumnya bersama The Blues.

5. Keempat gol Daniel Podence bersama Wolverhampton di Premier League tercipta ketika bersua klub-klub London (2 gol vs Crystal Palace, 1 gol vs Arsenal, dan 1 gol vs Chelsea).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer