Sukses


Tragis, Slaven Bilic Jadi Manajer Pertama yang Dipecat di Pentas Liga Inggris 2020/2021

Bola.com, Jakarta - West Bromwich Albion memutuskan untuk berpisah dengan Slaven Bilic. Dengan begini, eks manajer West Ham United itu menjadi yang pertama dipecat di pentas Liga Inggris 2020/2021.

Bilic pertama kali dipekerjakan West Brom di tahun 2019 silam. Setelah ia sempat menangani klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

Pada musim perdananya, Bilic membuat prestasi yang luar biasa. Ia membawa The Baggies promosi ke Premier League setelah absen cukup lama.

Namun kebersamaan Bilic dan West Brom resmi berakhir hari ini. Setelah manajemen The Baggies resmi memecat sang manajer.

"Hari ini West Bromwich Albion resmi berpisah dengan pelatih kepala, Slaven Bilic. Asisten Pelatih, Dean Racunica dan Danilo Buturovic, Pelatih Tim Utama Julain Dicks juga dipecat," bunyi pernyataan resmi West Bromwich Albion.

Hingga pekan ke-12 EPL kemarin, West Brom tertahan di papan bawah EPL, tepatnya berada di peringkat 19. Mereka hanya meraih 1 kemenangan dari 12 laga, sehingga manajemen klub memutuskan memecat Slaven Bilic.

Pasalnya dini hari tadi, ia membuat sebuah catatan yang cukup bagus. Ia memimpin The Baggies berhadapan dengan Man City.

Pada laga itu, West Bromwich Albion yang tidak diunggulkan berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1. Namun hasil imbang itu tidak cukup untuk menyelamatkan karier Slaven Bilic dan ia sah menjadi manajer pertama yang dipecat di Liga Inggris 2020/2021.

Video

2 dari 2 halaman

Digantikan Sam Allardyce?

 

Usai kabar pemecatan yang menimpa Slaven Bilic, West Brom langsung diisukan bakal mengangkat Sam Allardyce sebagai manajer anyar. CV-nya tak begitu gemilang, namun ia dikenal sebagai spesialis mengangkat tim dari zona degradasi.

Itu pernah dilakukannya saat menangani Crystal Palace, Sunderland, dan West Ham United. Ironisnya, Slaven Bilic merupakan bekas manajer West Ham.

Video Populer

Foto Populer