Sukses


Liga Inggris: Arsenal Ditahan Southampton, Pierre-Emerick Aubameyang Tetap Puas

Bola.com, London - Stiker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku puas timnya bermain imbang 1-1 kontra Southampton pada laga pekan ke-13 Premier League, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Pasalnya, hasil tersebut membuat The Gunners menyudahi tren minor di Stadion Emirates.

Arsenal menjamu Southampton dengan rekor buruk di kandang sendiri. Ya, sebelum melawan The Saints, Tim Gudang Peluru menelan empat kekalahan beruntun di kandang sendiri pada ajang Premier League.

Sejak menang 2-1 atas Sheffield United pada awal Oktober lalu, tim asuhan Mikel Arteta tersebut beruntun kalah ketika kedatangan Leicester City, Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, dan kemudian takluk melawan Burnley.

Hasil imbang 1-1 melawan Southampton sekaligus mengakhiri tren minor Arsenal di Stadion Emirates. Meskipun belum bisa menang, Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan ini hasil yang positif.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu dari Southampton lewat gol Theo Walcott pada menit ke-18. Namun, Aubameyang mampu membawa The Gunners menyamakan kedudukan pada menit ke-52.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Hal itu dikarenakan bek Gabriel Magalhaes mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Walcott.

"Ini adalah kerja keras, kami sudah bekerja dengan keras. Seluruh tim melakukan pekerjaan hebat karena ini sulit bermain dengan 10 pemain lagi," ujarnya kepada BBC Sport.

"Saya tak mengatakan kami bahagia dengan satu poin ini, tetapi kami harus menerimanya. Kami harus bersabar, bermain sepak bola, dan menemukan kembali kepercayaan diri," tandas kapten Arsenal itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dongkrak Kepercayaan Diri

Sementara itu manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut bahwa satu gol Aubameyang ke gawang Southampton tersebut bagus untuk kepercayaan dirinya.

"Aubameyang butuh gol itu untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Dia sangat kritis pada dirinya sendiri. Semoga dia bisa move on dan lebih optimistis di masa depan," ujar Arteta.

Dengan hasil imbang 1-1 melawan Southampton ini, Arsenal masih tertahan di posisi ke-15 klasemen Premier League dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan yang sudah dilalui.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Afdholud Dzikry/Published: 17/12/2020)

Video Populer

Foto Populer