Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Willian, Bintang-bintang Arsenal Marah terhadap Arteta

Bola.com, Jakarta Beberapa pemain Arsenal dikabarkan marah terhadap Mikel Artera atas standar ganda terkait perlakuannya terhadap Willian. 

Tekanan di pundak manajer asal Spanyol itu makin berat setelah Arsenal ditahan di kandang sendiri oleh Southampton, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Hasil itu memperpanjang laju buruk The Gunners, yang hanya mendulang satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Inggris.

Situasi menjadi lebih buruk ketika Gabriel menjadi pemain ketiga yang dikeluarkan dari lapangan dalam lima pertandingan terakhir Arsenal. Arsenal benar-benar dalam masalah besar. 

Yang terbaru, The Athletic, mengklaim ada gemuruh ketidakpuasan di ruang ganti pemain. Salah satu masalah terbesar yang terjadi di tim bertabur bintang seperti Arsenal adalah ada beberapa pemain yang diperlakukan berbeda oleh Arteta. 

Menurut laporan tersebut, salah satu contoh pemain yang diberlakukan berbeda oleh Arteta adalah Willian. Pemain sayap asal Brasil, yang gabung Arsenal dari Chelsea dengan gratis musim panas lalu, diturunkan melawan Leeds United bulan lalu hanya beberapa hari setelah melakukan perjalanan Dubai tanpa pemberitahuan.

Beberapa pemain di skuad The Gunners merasa pemain tertentu lainnya akan dihukum dengan dipecat atau didenda jika bertindak seperti Willian. Tapi, mereka merasa diperlakukan tidak adil karena pemain Arsenal berusia 32 tahun itu bahkan tidak ditegur.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ketidakdisiplinan Berkembang

"Beberapa anggota skuad merasa bahwa pemain lain telah dihukum lebih keras karena pelanggaran yang tidak terlalu serius (dibanding Willian). Ketidakdisiplinan telah berkembang baik di dalam maupun di luar lapangan," kata sumber The Athletic, seperti dilansir The Sun, Kamis (17/12/2020).  

Willian bersinar pada laga debutnya saat bertandang ke markas Fulham pada pekan pembuka Liga Inggris musim ini. Tapi, sama seperti pemain lainnya, sejak itu ia kesulitan mencapai performa terbaik. 

Sementara itu, rekan senegaranya David Luiz juga diduga sangat marah karena ditinggalkan saat menghadapi Manchester United awal musim ini. Dia disebut absen karena dikhawatirkan bisa cedera, meskipun menyatakan dirinya sepenuhnya fit. 

Sumber: The Sun 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Mikel Arteta

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer