Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Masih Butuh Waktu untuk Perbaiki Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan butuh waktu lebih lama untuk membawa Arsenal kembali berjaya.

Arteta mendapat sorotan tajam menyusul hasil buruk The Gunners dalam beberapa laga yang membuat mereka terpuruk di posisi ke-15 Liga Inggris.

Arsenal tanpa kemenangan dalam beruntun. Ini jadi awal terburuk mereka sejak 1974/1975.

"Sejak awal bahwa saya merasa sangat didukung oleh pemilik, dewan direksi, direktur teknis, dan kemudian oleh semua orang di klub," kata Arteta, yang mengambil alih kendali Arsenal setelah kepergian Unai Emery.

"Pada akhirnya, perasaan yang saya rasakan dengan staf, dengan pelatihan, dengan para pemain, itulah yang paling penting," imbuhnya.

Kabarnya, situasi di ruang ganti Arsenal juga tak baik. Ia bahkan disebut tak tegur sapa dengan David Luiz. 

"Ini tentang chemistry yang Anda miliki dengan mereka, pemahaman apa yang mereka miliki. Apakah mereka mengikuti Anda? Apakah mereka percaya pada apa yang Anda coba lakukan?

"Saya selalu harus mengucapkan terima kasih, karena saya belum melihat apa pun yang bertentangan dengan apa yang kami coba lakukan - tetapi seperti apa pun di industri ini, Anda membutuhkan hasil.

2 dari 2 halaman

Waktu Lama

Di sisi lain, fans mulai gelisah dan menuntut Arteta dipecat. Namun, pemilik belum juga bertindak karena masih mempercayai sang manajer.

"Setelah guncangan besar, kami perlu menemukan stabilitas dan untuk melakukan itu, kami membutuhkan waktu," katanya.

"Kami semua tahu, setidaknya orang-orang yang membuat keputusan dengan saya untuk memulai proyek baru. Ini bukan perbaikan cepat dan akan memakan waktu. Ketika Anda mengguncang segalanya, hal-hal dapat memakan waktu cukup lama."

 

Sumber: Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer