Sukses


Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang di Kandang Southampton

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil mengalahkan Southampton pada pekan ke-14 Premier League 2020-2021, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Bermain di St. Mary's Stadium, City menang dengan skor 1-0.

Raheem Sterling menjadi penentu kemenangan City. Winger asal Inggris itu mencetak gol ke gawang The Saints pada menit ke-23.

Kemenangan ini membuat The Citizens menghuni posisi kelima di klasemen sementara Premier League dengan raihan 23 poin. Sedangkan Southampton berada satu strip di atas City dengan 24 poin.

City mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling sempat mengancam gawang Southampton tapi masih belum membuahkan hasil.

Rodrigo berhasil menjebol gawang Southampton pada menit ke-15. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena sang pemain lebih dulu offside.

City akhirnya bisa mencetak gol satu menit berselang. Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan tarik Kevin De Bruyne.

Southampton mencoba membalas melalui Theo Walcott pada menit ke-20. Akan tetapi, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Ederson.

Ederson kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-28. Kiper asal Brasil itu menggagalkan sundulan Jannik Vestergaard. Southampton berusaha mengejar ketertinggalan di sisa menit babak pertama. Namun sampai turun minum skor 1-0 untuk Manchester City tetap bertahan.

  

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, City tidak mengendurkan serangan. Ferran Torres hampir mencetak gol di menit ke-47 andai tendangannya tidak melenceng.

Bernardo Silva punya kesempatan emas untuk memperbesar keunggulan City pada menit 54. Sayangnya, sepakan kaki kanannya masih terlalu lemah untuk menaklukkan Alex McCarthy.

Kiper Southampton melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-70. Ia berhasil menggagalkan tembakan kaki kanan Kevin de Bruyne.

Tiga menit berselang giliran Che Adams yang mengancam gawang City. Namun, sundulan dia gagal menjebol gawang Ederson.

Ilkay Gundogan nyaris mencetak gol pada menit ke-78. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti ternyata masih bisa tepis Alex McCarthy

Menjelang babak kedua usai, kedua tim masih jual beli serangan. Sayangnya tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan bubar. City dipastikan menutup laga ini dengan skor 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo (Nathan Redmond 59'); Danny Ings (Nathan Tella 37'), Che Adams (Daniel N'Lundulu 82').

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Ferran Torres (Riyad Mahrez 72').

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/12/2020)

Video Populer

Foto Populer