Sukses


Liga Inggris: Misteri Hilangnya Nama Aubameyang Saat Arsenal Kalah dari Everton, Ini Penjelasan Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Everton berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Hasil ini semakin memantapkan status tim papan bawah yang disemat The Gunners.

Usai kekalahan ini, Arsenal terpuruk di posisi 15 klasemen dengan raihan 14 poin dan sudah merasakan delapan kekalahan dari 14 pertandingan yang telah dijalani.

Yang menarik dari kekalahan kontra Everton, nama striker utama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang bahkan tidak ada di bangku cadangan. Hal ini sempat jadi misteri.

Maklum Aubameyang baru saja mengakhiri puasa gol setelah mencetak satu gol saat Arsenal hanya bermain imbang kontra Southampton, 1-1. Tentu harapannya striker Timnas Gabon itu bisa jadi tumpuan The Gunners untuk mengalahkan Everton.

Tapi nyatanya ia bahkan tak bermain dan ban kapten miliknya beralih ke tangan Rob Holding. Usai pertandingan, Mikel Arteta membeberkan alasan Aubameyang urung bermain.

Menurutnya sang striker dibebat cedera betis. “Dia mengalami cedera otot ringan dan akan absen selama beberapa hari. Kami akan menilai dan melihat bagaimana kondisinya tapi dia tidak fit untuk melawan Everton," lanjutnya.

Aubameyang sendiri mengkonfirmasi di jejaring sosial Instagram terkait kondisinya: "Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama untuk pulih."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Arsenal Krisis

Kekalahan dari Everton memperburuk krisis hasil yang dirasakan Arsenal. Menariknya selepas pertandingan, Mikel Arteta masih memuji performa tim asuhannya dan menegaskan para pemainnya tak pantas disalahkan dari rentetan hasil buruk yang dirasakan The Gunners.

"Kami tidak bisa merasa kasihan pada diri kami sendiri. Kami kalah dalam pertandingan sepak bola karena kami, tidak ada hubungannya dengan lawan," kata Mikel Arteta.

"Melawan Burnley kami kalah dalam pertandingan tanpa menerima tendangan ke gawang kami, percaya atau tidak."

"Hari ini lagi Anda dapat melihat bagaimana tim mencoba dan bagaimana mereka bermain dengan keterbatasan kami, tetapi mereka selalu mencoba dan bertarung, dan saya tidak bisa menyalahkan pemain sama sekali," lanjutnya.

Kabar baiknya seiring kabar negatif cederanya Aubameyang, Arsenal mendapat angin segar setelah striker asal Brasil, Gabriel Martinelli sudah kembali berlatih. 

 

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer