Sukses


Liga Inggris: Alan Shearer Sebut Arsenal Tak Mustahil Terdegradasi

Bola.com, Liverpool - Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, melontarkan peringatan keras kepada Arsenal. Menurutnya, Arsenal tak mustahil terdegradasi setelah menelan kekalahan kedelapan musim ini saat bertandang ke markas Everton, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.  

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sudah dalam tekanan tinggi menjelang lawatan ke Goodison Park. Kini, bebannya semakin berat karena timnya malah keok 1-2. 

Artinya, The Gunners hanya mendulang lima poin dari 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Gunners masih tercecer di peringkat ke-15, hanya unggul empat poin di atas zona degradasi.   

Setelah pertandingan, Arteta mengakui posisinya sangat rapuh kecuali ada kemajuan drastis dalam penampilan Arsenal. Ikon Premier League, Shearer, mengatakan Arteta sepantasnya khawatir karena harus bergantung pada pemain Arsenal saat ini, dan jabatannya tampaknya dipertaruhkan.

"Mengerikan. Tidak ada kreativitas, para pemain tak bekerja cukup keras, tidak menutup pertahanan dengan bagus. Arsenal sepantasnya khawatir harus bergantung pada kumpulan pemain seperti itu padahal sedang berusaha menyelamatkan pekerjaannya," kecam Shearer soal penampilan Arsenal, seperti dilansir Metro

Banyak orang meyakini Arsenal akan menemukan solusi dan kembali merangkak ke papan atas. Namun, Shearer tak mau menepis peluang The Gunners terdegradasi pada akhir musim ini. 

""Saya tidak begitu yakin (Arsenal aman dari jerat degradasi), tidak dengan tim seperti itu," tegas Shearer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Arteta Sadar Bisa Dipecat

Mikel Arteta tak membantah dirinya bisa dipecat karena hasil buruk yang diraih timnya. Namun, yang menjadi fokusnya saat ini adalah mengeluarkan tim dari situasi sulit. "Saya mengerti itu," kata Arteta kepada Arsenal.com.

"Energi dan fokus saya hanya untuk mengeluarkan tim dari situasi itu, mempertahankan semangat tim dan perjuangan yang ditunjukkan para pemain setiap kali mereka pergi ke lapangan. Anda bisa melihat itu, Anda tidak bisa menyangkalnya." 

Mikel Arteta tentu saja tidak bisa menerima hasil buruk yang diraih Arsenal selama ini. Meski begitu, manajer asal Spanyol itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyerah untuk membalikkan keadaan.

"Jelas, sekali lagi, hasil - tidak ada diragukan lagi, itu tidak cukup bagus dan itu tidak bisa diterima untuk standar klub sepak bola ini dan inilah tantangan dan pertarungan yang kami hadapi," pungkasnya.

Sumber: Metro 

Video Populer

Foto Populer