Sukses


6 Data dan Fakta Jelang Chelsea Vs West Ham, The Blues Didukung Rekor Apik

Bola.com, Jakarta - Chelsea mengusung misi bertekad kembali ke trek kemenangan saat menjamu West Ham United di Stamford Bridge pada laga pekan ke-14 Premier League, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB. 

Tim London Biru selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di Premier League. Pertama, mereka menyerah 0-1 di kandang Everton. Setelah itu, pasukan Frank Lampard tersebut takluk 1-2 di markas Wolverhampton Wandereres, padahal unggul lebih dulu lewat gol Olivier Giroud.

Akibatnya, Chelsea terlempar dari empat besar. Saat ini, The Blues berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 22, unggul satu angka atas West Ham United yang berada di posisi sembilan.

Oleh karena itu, Chelsea harus segera kembali meraih kemenangan jika ingin membuka jalan untuk kembali ke papan atas Premier League. Bagi The Blues, West Ham wajib dikalahkan.

Pada laga terakhirnya, West Ham hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Crystal Palace. Sempat tertinggal, pasukan David Moyes itu menyamakan skor lewat gol tendangan salto Sebastien Haller dan mengamankan satu poin.

Pada musim lalu, West Ham dua kali mengalahkan Chelsea di Premier League. The Hammers menaklukkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge lewat gol tunggal Aaron Cresswell, dan memukul The Blues 3-2 di London Stadium.

Chelsea tentu mengincar pembalasan. Mampukah mereka mewujudkannya?

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

  1. Chelsea hanya kalah sekali dalam 14 laga kandang terakhir kontra West Ham di Premier League (menang 9, imbang 4). Kekalahan itu terjadi pada musim lalu dengan skor 0-1.
  2. Chelsea tidak pernah menelan kekalahan kandang beruntun melawan The Hammers sejak Februari 1996.
  3. West Ham menang kandang dan tandang melawan Chelsea di Premier League musim lalu. Mereka sedang mencari kemenangan ketiga secara beruntun kontra Chelsea di kasta tertinggi sejak mencatatkan empat kemenangan beruntun antara September 1972 hingga Maret 1974.
  4. Chelsea hanya dua kali kalah dalam laga liga terakhir menjelang Natal selama 30 musim (menang 19, imbang 9). Kekalahan itu terjadi melawan Leeds pada 1999 dan Leicester City pada 2018.
  5. Pertandingan liga terakhir West Ham menjelang Natal pada musim lalu berkesudahan menang 1-0 atas Southampton.
  6. Chelsea tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di Stamford Bridge ketika berhasil mencetak setidaknya satu gol (menang 14, imbang 2).

Sumber: berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer