Sukses


Manchester United Ternyata Mampu Tantang Liverpool dalam Perburuan Trofi Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United perlahan tapi pasti berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Premier League musim ini. MU pun diprediksi mampu bersaing dengan Liverpool dalam perburuan trofi juara Liga Inggris.

Tim Setan Merah menghadapi Leeds United pada laga pekan ke-14 Premier League di Old Trafford, Minggu (21/12/2020) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Manchester United mendapat perlawanan sengit.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU mencatatkan 41,5 persen penguasaan bola, berbanding 58,5 persen milik Leeds. Kendati kalah dalam ball possession, MU kerap merepotkan lini pertahanan Leeds United.

The Red Devils melepaskan 26 tembakan yang 14 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Leeds hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 17 kesempatan. Bermain menekan, Manchester United berhasil mengunci kemenangan 6-2 atas Leeds United.

Keenam gol MU dicetak Scott McTominay pada menit ke-2 dan 3', Bruno Fernandes menit ke-20 dan 70', Victor Lindelof menit ke-37, dan Daniel James menit ke-66. Adapun dua gol The Peacocks disarangkan Liam Cooper (42') dan Stuart Dallas (73').

Hasil tersebut memperpanjang tren positif Manchester United di Premier League musim ini. MU tercatat tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan perincian enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Berkat torehan impresif tersebut, Manchester United kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Mereka hanya terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool, namun sudah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bisa Bersaing

Legenda Manchester United, Roy Keane, yakin anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu mampu bersaing dengan Liverpool dalam perburuan trofi juara Premier League. Menurutnya, peluang MU untuk keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini masih terbuka lebar.

"Saya merasa mereka telah banyak dikritik dalam beberapa bulan terakhir, terutama terkait hasil pada laga kandang. Saya cukup kritis terhadap empat bek, penjaga gawang, mempertanyakan kemana tujuan klub itu, tetapi atas nama permainan ini telah membuktikan orang-orang salah. Mungkin, mungkin saja, kelompok pemain ini bisa melakukan itu (menjuarai liga)," ujar Keane.

"Mereka telah memenangkan pertandingan, dan hanya itu yang dapat Anda lakukan. Manchester United berada dalam posisi yang bagus mengingat betapa lambatnya mereka sebelumnya," lanjut Roy Keane.

"Jika United bisa mendapatkan hasil bagus pada laga kandang, tidak ada alasan Manchester United untuk tidak tetap berada di atas sana. Saya menilai Liverpool masih yang terbaik, tetapi tidak ada alasan mengapa MU memiliki peluang untuk mendorong Liverpool," tutur mantan kapten Manchester United itu.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menghadapi Everton dalam pertandingan perempat final Carabao Cup musim ini di Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Sumber: Sportsmole

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Roy Keane

Video Populer

Foto Populer