Sukses


Liga Inggris: Carlo Ancelotti Pernah Tolak Pinangan Manchester United, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengungkap fakta menarik menjelang duel timnya melawan Manchester United di perempat final Carabao Cup, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Ia mengklaim pernah ditawari menangani MU, tapi ditolaknya. 

Tawaran itu datang kepada Ancelotti tak lama sebelum Sir Alex Ferguson pensiun dari Manchester United pada 2013. Dia akan diplot untuk menggantikan Ferguson. 

Namun, saat itu Ancelotti sudah hampir bergabung dengan Real Madrid, sehingga terpaksa menolak tawaran Setan Merah. Sejak itu, tak pernah ada lagi tawaran serupa untuk Ancelotti dari MU. 

"Anda ingin tahu dari saya (tentang melatih Manchester United?). Saya bisa bilang masih punya hubungan fantastis dengan Sir Alex dan kami bertemu ketika dia memutuskan pensiun," kata Ancelotti, seperti dilansir Goal Internasional, Rabu (23/12/2020). 

"Tapi saya juga sudah dekat dengan Real Madrid. Jadi, saya mengapresiasi waktu pada saat itu ia berbicara dengan dengan saya. Cuma itu, tak pernah lagi ada peluang (menangani Manchester United)," imbuh pelatih asal Italia itu. 

Everton tampil menjanjikan di Premier League musim ini. Tim besutan Carlo Ancelotti itu bercokol di peringkat keempat klasemen setelah merampungkan 14 laga. 

 

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Manchester United

The Toffees baru sekali berjumpa MU pada musim ini, di Liga Inggris pada November. Saat itu, Everton menyerah dengan skor 1-3. 

Ancelotti menjelaskan rasa hormatnya tehadap Setan Merah. Dia menempatkan Manchester United bersama beberapa klub terbesar di dunia sepak bola.

"Ya tentu saja Manchester United klub yang fantastis, tim fantastis yang sering saya hadapi ketika Sir Alex di sana dan saya di Chelsea," tutur Ancelotti. 

"Saya punya respek tinggi untuk tim itu, untuk klub itu. Mereka klub bersejarah di dunia sepak bola seperti AC Milan, Real Madrid. Respek yang besar untuk mereka," sambung Ancelotti. 

Sumber: Goal Internasional 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer