Sukses


Liga Inggris: Pochettino Difavoritkan Jadi Pelatih Anyar PSG dan Boyong Dele Alli

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino diyakini akan menjadi manajer Paris Saint-Germain (PSG) berikutnya setelah juara Prancis itu memecat Thomas Tuchel. Ia digosipkan akan membawa serta Dele Alli ke Parc des Princes.

Mantan bos Tottenham Hotspur itu telah menganggur selama hampir satu tahun. Belakangan, ia ramai diberitakan bakal menukangi Manchester United dan Real Madrid.

Penantiannya bakal segera berakhir. Laporan sejumlah media mengklaim bahwa pelatih asal Argentina itu akan menangani PSG.

Pemecatan Tuchel belum dikonfirmasi oleh klub, meski sudah menjadi rahasia umum di kalangan pers.

Jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano mengungkapkan perwakilan Pochettino diharapkan mencapai kesepakatan dengan PSG dalam beberapa jam mendatang setelah berdiskusi selama 24 jam terakhir.

Di sisi lain, gencarnya pemberitaan mengenai Pochettino ke PSG menjadi berkah tersendiri buat Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, banyak yang meyakini bahwa ia akan dipecat dan digantikan oleh eks manajer Southampton dan Espanyol tersebut.

 

Video

2 dari 3 halaman

Dele Alli Menyusul?

Figur lain yang mungkin pindah adalah pemain Tottenham yang tersisih, Dele Alli. Ia memang sudah dikaitkan dengan PSG sejak musim panas lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami masa-masa suram di bawah Jose Mourinho dan telah dikritik secara terbuka oleh bos Spurs itu dalam banyak kesempatan, paling baru pada Rabu malam di Stoke.

Kecintaan Pochettino untuk pemain internasional Inggris bukanlah rahasia, dan kesepakatan pinjaman bisa jadi akan diumumkan bulan depan saat jendela transfer Januari dibuka.

"Pelatih memiliki pemain favorit mereka," kata pakar sepak bola Eropa Andy Brassell kepada talkSPORT.

“PSG tidak punya banyak uang untuk diputar, jadi kesepakatan pinjaman mungkin sudah ditentukan."

"Dia bukan pemain pertama yang mereka butuhkan, tetapi mereka kurang kreatif dan Marco Veratti cukup sering cedera," katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Lama Impikan Melatih PSG

Menariknya, Mauricio Pochettino telah lama mengidam-idamkan menjadi pelatih PSG. Pada 2016 silam, ia mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pimpinan nahkoda tim berjulukan Le Parisien tersebut.

“Suatu hari saya ingin melatih PSG. Itu salah satu mimpi saya. Itu klub yang sering saya ikuti," ujar Poch.

“Saya mencoba untuk melihat semua pertandingan PSG. Terutama di Liga Champions," katanya lagi.

Sumber: TalkSPORT, Mirror

Video Populer

Foto Populer